Lantaran Pilkada 2018, Bupati Lebak dan Walkot Tangerang Diganti Sementara



Wahidin Halim
Cipasera -Gubernur Banten Wahidin Halim secara resmi mengukuhkan penjabat sementara (Pjs) Bupati Lebak dan Wali Kota Tangerang. Prosesi pengukuhan dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Rabu (14/2/2018). 

Kedua Pjs yang dikukuhkan yakni Asisten Daerah (Asda) II Bidang Administrasi Pembangunan Provinsi Banten Ino S Rawita sebagai Pjs Bupati Lebak dan Pjs Wali Kota Tangerang diijabat oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Keuangan dan Perekonomian M Yusuf.

"Keduanya ini untuk mengisi kekosongan karena pilkada, tidak ada pertimbangan politis apalagi suap menyuap. Jangan sampai tiga bulan menjabat ditangkap karena korupsi," kata Wahid Halim dalam sambutannya. 

Dengan sudah resminya menjabat sebagai Pjs, keduanya diminta untuk langsung bekerja dengan melakukan koordinasi lintas sektor, dan mempersiapkan pelaksanaan Pilkada di masing-masing daerah agar aman, tentram dan tertib.

"Berharap tidak ada gejolak. Calonnya satu pake kotak kosong, yang satunya lawan independen itu tidak telapau mengkhawatirkan. Tidak ada kegaduhan," ujarnya. 

Disamping itu, WH meminta kepada keduanya untum menjaga stabilitas roda pemerintahan di dua daerah tersebut meskipun hanya menjabat sebagai Pjs. 

"Awasi betul aparatur negara yang terlibat mendukung salah satu calon. Saya percaya pak Ino dan pak Yusuf bertugas dengan baik, untuk ketentraman daerah, kelancaran program pemerintah," tandasnya. 

Sementara itu, proses pengukuhan juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Lebak non aktif Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi, dan Wali Kota dan Wakil Walikota Tangerang non aktif Arief R Wismansyah-Sachruddin.(source: Okz)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel