Masyarakat Ciputat Terharu Antar 22 Jenazah Korban Kecelakaan di Subang

0
Ratusan Masyarakat terharu di pemakaman. (Foto: Teguh W)


Cipasera –  Ratusan masyarakat Pisangan, terutama warga Legoso, Ciputat, Tangsel  memadati  Pemakaman Taman Legoso, Ciputat. Mereka ikut mengantar  22 jenazah korban kecelakan bus di Tanjakan  Emen, Subang,  Jabar Sabtu 10/2/2018. Sontak pemakaman yang biasanya sepi menjadi ramai begitu acara prosesi  pemakaman dimulai pukul 13.00 .

Pemakaman dilakukan setelah jenazah dimandikan dan disolati, yang terlebih dahulu  diserah terimakan dari  Pemkot Tangsel  kepada keluarga masing –masing di RSUD, Kota Tangsel. Dan acara tersebut sempat dihadiri  Walkot Airin Rachmi Dhiany. Minggu, 11/2/2018  

Dalam pemakaman, 14 jenasah dikuburkan dalam  dua lubang besar. Masing –masing lubang untuk delapan jenazah dan enam jenazah  dengan diberi tanda kayu nisan nama  masing-masing jenazah. Termasuk  Jono dan istrinya.

Sementara itu, masih dalam area pemakaman Legoso,  dikuburkan pula 8 jenazah yang lain, yang  terpisah sekitar 70 meter dari area 14 jenazah.  Delapan jenazah tersebut dikuburkan sendiri –sendiri atas  permintaan keluarga.

Camat Ciputat Timur Drs Durahman MPd dalam sambutan  penguburan mengatakan,  bahwa  korban yang meninggal  ada 27 orang,  22 jenazah dimakamkan  Pemakaman Legoso, Ciputat,  sedang lima lainnya, atas  permintaan keluarga masing –masing dimakamkan di Medan (Sumatera Utara), Cirebon (Jabar), Ciledug (Kota Tangerang), Depok, (Jabar) dan Subang, Jabar.

“Kita doakan semoga  almarhumah dan almarhum diterima Allah SWT, dilapangkan jalan kuburnya dan yang ditinggalkan, diberi kesabaran, dimudahkan rizkinya,” kata Durahman. “Dan kami, atas nama pemerintahan Kota Tangsel  mengucapkan terima kasih kepada siapa saja yang ikut membantu pemakaman. Demikian kepada Jasa Raharja yang telah memberikan santuan sebelum jenazah dikuburkan.”

Pemakaman yang selesai sekitar pukul 16.20 WIB  selain mengerahkan tenaga manusia untuk mengurug lubang makam, juga ada difungsikan alat berat Beco.  Banyak yang hadir  terharu dan berkaca-kaca matanya dan  sesenggukan menangis,  (TW)