Pemkot Tangsel Didemo Para Aktivis Lingkungan.

0


 
Sepadan Situ Sasak Rusak Berat
Cipasera – Pemkot  dinilai tidak memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Disamping itu, Pemkot juga tak bisa merawat sekaligus menjaga untuk melestarikan situ Sasak  yang ada di Tangsel. Hal itu terbukti dengan  dibiarkannya, pembangunan Jalan Outer Ring Road (JORR) Cinere – Serpong yang melintasi Jjalan Pajajaran, Bambu Apus Pamulang. Padahal mereka tahu pembangunan trace JORR memakan sepadan Situ Sasak Tinggi.

Lantaran itu semua, aktivis Ganespa pun merangsek ke Kantor Walikota Tangsel di Jln Maruga Serua Ciputat. Mereka menggelar aksi demo menolak pembangunan trace di Situ Sasak Pamulang oleh PT Cinere Serpong Jaya. Dan meminta Walikota menghentikan pembangunan tersebut karena menyalahi lingkungan.

Dalam aksinya yang diikuti puluhan anak muda itu terlihat  aktivis Ganespa  membawa baliho, dan keranda mayat dari bamboo sebagai gambaran matinya kepedulian Pemkot Tangsel terhadap lingkungan.  .

“Kami menuntut kepedulian Pemkot terhadap Situ Sasak. Garis Sepadan Situ telah dirusak untuk jalan. Dan  kami sudah  datang kesini dua kali. Pemkot harus menghentikan,” kata Nurkolis Hafiz, Koordinator aksi Ganespa, Kamis, 8/2/2017. (Red/T)