Penjemput dari Tangsel Tak Kecewa, Habieb Rizieq Tak Jadi Pulang

0


 
Rizieq Shihab

Cipasera –Ribuan umat Islam yang menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya bubar, setelah diketahui Habieb yang punya charisma tersebut batal pulang. Meski demikian mereka tidak kecewa.

“Kecewa? Nggaklah. Kami mengerti beliau belum pulang, berarti belum kondusif,” kata Nukman Ismail, aktivis  Islam dari Serpong Utara, Tangsel, Rabu siang, 21/2/2018. “Ibarat ibadah, kita iklas. Dan yang penting Habieb sehat –sehat di Arab Saudi."

Hal sama diungkapkan, Indun Rofi, perempuan asal Pondok Aren Tangsel, yang ikut bersama rombongan menjemput Habieb Rizieq. “Kite kesini cuman mau senang –senang, jemput habieb. Jadi ya kaga kecewalah. Kan udah diniatin dari rumah,” kata Indun. “Yah yang penting, habieb dan keluarga sehat-sehat semua. Kita ikut seneng. Kalau ada umur kita pasti ketemu. Dia pulang.” .

Berdasarkan audio dari Habib Rizieq yang  dimiliki  Ketua Presidium 212, Slamet Maarif,  alasan ditundanya kepulangan Habib, Rabu 21/2/2018  karena  Habieb Rizieq  memutuskan untuk istikharah dengan meminta petunjuk kepada Allah SWT. Sebab, banyak masukan yang datang kepadanya terkait kepulangannya kembali ke Indonesia.

Rizieq mengatakan, beberapa waktu lalu, ia sempat berziarah ke makam Rasullallah SAW, dan juga menemui guru besarnya yang ada di Kota Jeddah. Guru besarnya tersebut, kata Rizieq, kembali menyampaikan wasiat agar ia tidak kembali ke Indonesia sebelum mendapat isyarah dan bisyarah.

"Baliau kembali menyampaikan wasiatnya kepada saya, jangan engkau kembali ke Indonesia sebelum mendapat isyarah dan bisyarah yang bagus. Baru beberapa hari lalu, beliau guru saya tercinta wafat meninggal dunia di kota Jeddah dan dimakamkan di Kota Makkah. Tentu wasiat beliau selama ini selalu saya perhatikan," kata Habib Rizieq audio yang dikirim HRS.

Selain guru besarnya, kata Rizieq, juga banyak tokoh, aktivis Islam dan ulama yang memberikan masukan kepadanya terkait kepulangannya teesebut. "Tidak sedikit para habaib yang memberi nasihat kepada saya soal kepulangan tersebut. Ada juga ulama yang istiwarah di berbagai daerah memberi saran kepada saya. Mereka begitu perhatian kepada saya, semoga Allah selalu memberkahi mereka semua, dan memberi kebahagiaan di dunia dan akhirat," tambahnya.(Red/ys/rpbk)