Wakil DPRD Kota Tangsel : Emang Ada Yang Mau Jadi Wakil Ketua?

0
Saleh Asnawi, SH . (Foto: TW)


Cipasera- Banyak yang menyayangkan konflik di DPP  Partai Hanura  merembet ke DPD  Hanura Kota Tangsel hingga terjadi pecah dua kubu. Ini akan membuat kontituennya jadi terbelah.
“Saya rasa, memang pantas disayangkan. Partai yang sudah mulai disukai masyarakat malah terbelah. Tapi kita tetap mendukung figur ,” kata Hanafi, warga Serpong. “Figur Hanura di Serpong, tetap Pak Saleh Asnawi.”

Di mata  Hanafi,  sosok  Saleh Asnawi belum tergantikan. Katanya, Saleh yang Wakil Ketua DPRD Tangsel itu, orang yang rendah hati. “Sering berkunjung ke masyarakat. Dia jadi ketua Hanura atau tidak, kami tak terpengaruh.”

Saleh Asnawi, saat ditemui cipasera.com di DPRD Kota Tangsel, Kamis, 21/1/2018 mengatakan, dirinya tak risau  diberhentikan  sebagai Ketua DPD Tangsel. “Era sekarang ini masyarakat melihat figur bukan partai. Partai banyak, siapa saja bisa pindah partai,” kata anggota dewan yang pengusaha ini. “Bukan saya tak khawatir tapi partai bergejolak itu biasa. ”

Saleh menambahkan, pemberhentian dirinya oleh   DPP versi OSO (Osman Sapta Odang) belum final. OSO masih digugat keabsahannya di PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) sebagai ketua Hanura  oleh pengurus Hanura yang lain. “Sidangnya belum putus. Mungkin April baru selesai (ada putusan),.”tegas Saleh. Bagi Saleh, OSO itu  Ketua  tak sah. “Dia “datang” tanpa  dengan berjuang,  membesarkan partai. Karena itu ditolak 27 DPD,” kata Saleh  .

Terkait dengan posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD, ia tak bicara banyak. Katanya untuk mengganti anggota DPD  atau Perganti Antar Waktu (PAW) harus dilakukan oleh kepengurusan yang sah da nada mekanismenya yangb harus ditempuh. “Memang ada yang mau jadi Wakil Ketua?” tanya Saleh. (Tw)