Airin Ingin Berikan Bea Siswa S2 Aparat Tangsel

0

Visi Reformasi birokrasi

Cipasera – Berbahagialah Aparatur Sipil Negara (ARS) yang bekerja di Pemkot Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Apa pasal? Sebab  Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany  punya rencana, ingin   menyediakan anggaran untuk memberikan beasiswa pasca sarjana (S2).  Menurutnya, peemberian beasiswa lebih jelas hasilnya dibandingkan dengan diklat kepemimpinan seperti yang selama ini berlangsung..

“Saya sudah bertemu pihak UI (Universitas Indonesia) . Mereka   mau  menjalin kerjasama dengan Pemkot. Demikian dengan  Unpam (Universitas Pamulang)  dan ITB (Intitut Teknologi Bandung). Saya ingin kesempatan ini dimanfaatkan  dengan baik daripada Diklat PIM yang sampai sekarang  belum ketahuan  hasilnya,” kata  Airin di Forum OPD, di resto kawasan Serpong, Selasa, 13/3/2018 .

Pemberian bea siswa tersebut tentu harus ada regulasinya. Dan  Airin  berharap, regulasinya nanti dapat memberikan besaran atau jumlah pesertanya  minimal 50 ASN  Pemkot Tangsel. Jumlah tersebut jumlah  ideal. Diperkirakan tak akan mengganggu kinerja Pemkot. Apalagi UI dekat dengan Tangsel karena berada di Depok. 

Masih menurut Airin, visi dan misi pemberian bea siswa  adalah  melakukan reformasi birokrasi. Dengan terjadinya reformasi, nantinya  siapapun yang menjabat walikota tak lagi pusing menempatkan pegawainya untuk bergerak.  Sebab saat dibutuhkan adanya para pemimpin di bidangnya,  seluruh ASN sudah memiliki bekal pendidikan dan kepemimpinan matang.

Mendengar  keinginan Walikota Tangsel, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel, Apendi yang hadir di acara Forum OPD mengatakan,  akan memasukan usulan  walikota di  APBD  2019 mendatang. (Red/ts)