Airin Rachmi Dhiany: Kota Tangsel Mengelola Air Secara Maksimal


 
Walikota Menanam Pohon (Foto: Humas)
Cipasera – Peringatan  Hari Air Sedunia  22 Maret 2018 diperingati  di Situ Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangerang Selatan.  Hadir  dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPRP) , Walikota Tangerang Selatan, Retno Prawati Kadis PU, Sekda Muhamad dan sejumlah pejabat lain.
 ,  
Sekretaris Dirjen SDA Kementrian PUPR Muhamad Arsyadi mengatakan,  Hari Air Dunia yang ke 26 ini bertema Lestarikan Alam Untuk Air. Dan sebagai upaya pelaksanaan dalam peringatan dilakukan penanaman pohon, pemanenan air hujan dan lomba menggambar.

"Peringatan hari air dunia  dalam rangka  menyadarkan kita semua betapa pentingnya air untuk kehidupan di muka bumi ini. Kita diharapkan dapat lebih peduli untuk melestarikan alam," katanya.
Banyak tantangan yang dihadapi saat ini dalam permasalahan air. Dimana kelangkaan air bersih berdampak pada populasi manusia yang cepat. Perubahan iklim juga salah satu tantangan, dan panjangnya masa musim kemarau akan berdampak pada kekeringan.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan,  peringatan hari air dunia memberikan kesempatan kepada kita untuk mengetahui isu-isu dan informasi yang berhubungan dengan air.
"Sehingga menginspirasi kita untuk  melakukan aksi-aksi,  membuat perbaikan dalam pengelolaan sumber daya air,  dan meningkatkan kesadaran serta kepedulian masyarakat dunia terhadap pentingnya air bagi kehidupan," katanya.

Airin menambahkan, peringatan  Hari Air  yang  dilakukan  setiap tahun untuk  menarik perhatian publik akan pentingnya air dan pentingnya menjaga kualitas dan kuantitas air bagi kehidupan. Untuk publik  dituntut untuk lebih bijak dalam mengelola air guna menjamin ketersediaannya di masa yang akan datang.

Kota Tangsel  yang berkembang secara cepat dan  melahirkan  kompleksitas, dimana setiap perkembangan memiliki tantangan dan tuntutan lingkungan yang dapat  mempengaruhi jalannya pembangunan.

"Kondisi  ini membuat keseriusan dan ketekunan  pemerintah kota Tangsel  untuk  berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan mengelola sumber daya air secara optimal," jelas Airin. (Red/ts)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel