Flyover Bintaro Permai Dibuka, Warga Tangsel Berterima Kasih

0


 
Flyover Binatro Permai. Keren dan bebas macet (foto : Ist)
Cipasera -  Warga  Tangerang Selatan, khususnya yang sering berkendara melewati Bintaro Permai mengucapkan terima kasih kepada Pemrov DKI  Jakarta yang berhasil membangun  Flyover Bintaro Permai yang  letaknya  di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Flyover yang terletak tak jauh dari perbatasan Jakarta – Tangsel ini, tadi siang  mulai dilakukan uji coba, Selasa, 6/3/2018. Dan uji coba flyover tersebut sudah disetujui oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

“Terus terang, kami warga Ciputat  Tangsel sangat terbantu dengan adanya flyover Bintaro Permai. Sebab selain jalan jadi lancar juga tak lagi was-was kecelakaan di pintu kereta, yang memang kerap makan korban,” kata Yono Suprianto, karyawan sebuah bank di Kebayoran Lama. “ Ya kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Anies – Sandi yang menyelesaikan jalan ini.”

Hal senada juga dikatakan para pengojek yang banyak mangkal di stasiun Pondok Ranji. “Dengan adanya flyover, kita jadi lebih produktif. Tarikan tak kena macet. Sebelum ada flyover, ampun deh macetnya. Salut untuk Pak Anies,” kata Darta, driver ojek online yang tinggal di Cempaka Putih, Ciputat. “Ia berharap, denga ada flyover orang jangan kebut –kebutan. Disiplin lalu lintas dikedepankan.”
  
Menurut Kepala Bidang Jembatan dan Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo, pelaksanaan uji coba Flyover Bintaro Permai dengan panjang 391 meter dan lebar 10 meter itu,  telah disetujui  Wagub DKI Sandiaga Uno. Meski demikian,   tetap terus  dilakukan evaluasi ke depannya.

“Tapi pengendara motor tetap harus berhati-hati saat melintas. Sebab  flyover yang telah menghabiskan anggaran APBD sebesar Rp63 miliar itu  baru uji coba,” kata Heru Suwondo. Heru menambahkan, nantinya flyover ini akan diresmikan Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Waktunya belum ditentukan.   

Camat Pesanggrahan, M Fadjar Churniawan mengaku  bersyukur telah dilakukannya uji coba Flyover Bintaro. Dengan adanya flyover,  warganya akan  merasa aman karena tidak melintas rel kereta api lagi. Tapi Fajar  menghimbau, agar    warga yang melintasi Flyover Bintaro Permai bisa berperilaku tertib dan taat lalu lintas. Dan jangan  membuat coretan di dinding jembatan. (Red/Ts)