Ruko Bintaro, Kantor Sementara Kejaksaan Negeri Tangsel

0



Penandatangan surat keputusan Kajari (foto: Ist)
 Cipasera –Masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini bisa bernafas lega. Sebab kini Tangsel sudah memiliki Kejaksaan Negeri sendiri. Ini terlihat dengan dilantiknya Bima Suprayoga SH MHum sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tangerang Selatan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Senin (12/3/2018). Pelantikan Kajari tersebut digelar di PT Banten, Serang, bersamaan pelantikan Kajari Serang.

Alhamdulilah sudah punya Kepala Kejaksaan. Dengan begitu, nanti kita tak lagi ke Tigaraksa Tangerang kalau ada urusan di kejaksaan,” kata Sarnih Hamid, warga Ciputat, Tangsel, Senin 12/3/2018. “Belum lama saya ke Kejaksaan Negeri Tigaraksa untuk konsultasi, bujug dah, jauh banget. Dua jam kita naik mobil. Syukurlah sudah ada di Tangsel. Biar belum ketahuan kapan mulai operasi, yang penting sudah dilantik.”

Memang, meski sudah dilantik namun diperkirakan  Kejaksaan Negeri  Tangsel akan efektif beroperasi sekitar awal April 2018. Siaran pers dari Kasi Penerangan Hukum Kejati Banten Holil Hadi hanya menyebut, Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan ini baru terbentuk. Semua anggotanya sudah disiapkan. Dan untuk sementara, dalam menjalankan tugas pokoknya Kejari Tangsel berkantor ruko, Jl Boulevard Bintaro, Pondok Aren, Tangsel 

Sebagai catatan, Kajari Tangsel Bima Suprayoga sebelum dilantik sebelum dipindahkan ke Tangsel, ia  adalah Kajari Rokhan Hilir, Bagansiapiapi, Kepulauan Riau.(Red/ts)