Saryana Meninggal Saat Antri Pembagian Sertifikat Oleh Presiden

0


 
Idrus Marham 3 dari Kanan (foto: Ist)

Cipasera -Pembagian  sertifikat tanah gratis kepada 5.000 warga Banten di Serang, Banten oleh Presiden Joko Widodo "memakan" korban satu orang. Saryana (70) yang  ikut mengantri sejak pagi tiba –tiba tersungkur dan jatuh. Sontak masyarakat  yang antri geger. Saryana kemudian  dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh panitia. Tapi nyawanya tak tertolong. Ia meninggal dunia  Rabu,(14/3/2017).

Meninggalnya Saryana secara mendadak ditegaskan oleh Menteri Sosial Idrus Marham. Menurut mantan Sekjen Partai Golkar ini, Saryana yang warga Cisoka, Kab Tangerang ini meninggal secara mendadak  selagi  mengantri  surat hak atas tanah yang langsung dibagikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Almarhum meninggal saat perjalanan menuju RSUD Serang. Menurut pernyataan  dokter yang menangani pak Saryana,  almarhum meninggal dikarenakan penyakit sesak napas,” ungkap Idrus saat  berada di  rumah almarhum Saryana, Rabu (14/3/2018).

Idrus menambahkan, kedatangannya  ke rumah keluarga Saryana  untuk menyampaikan belasungkawa. Sebab meninggalnya Saryana saat pembagian sertifikat oleh presiden.Tak hanya Mensos, Presiden  juga  menyampaikan ucapan  bela sungkawa, Ucapan tersebut disampaikan saat ia berpidato sebelum pembagian sertifikat.

“Saya  mengucapkan Inna lillahi wa Inna ilaihi Raji’un, saya turut berduka cita,” kata Presiden Jokowi. (Red/Ts)