29 April Digelar Aksi Pakai Kaos #2019 Ganti Presiden

Cipasera - Gerakan pakai kaos  #2019 Ganti Presiden  bagai bola salju. Terus menggelinding  dan mewabah dimana -mana. Yang menarik, setelah  ramai di medsos  kini muncul gerakan nyata pakai kaos #2019 Ganti Presiden. Dan akan dilakukan serentak di seluruh Indonesi pada 29 April 2018. Untuk Jakarta dipusatkan di Jln Thamrin berbarengan saat car free day.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Mardani Ali Sera mengaku mengetahui adanya  gerakan aksi memakai kaos #2019 Ganti Presiden. Namun dirinya bilang bukan panitia.
"Saya sendiri diundang oleh salah satu panitia untuk hadir pada aksi tersebut. Kalau Jakarta akan berkumpul di sepanjang jalur Thamrin-Sudirman," katanya seperti dikutip  INDOPOS, Senin (23/4). " Tapi Sekali lagi ini bukan saya panitianya. Cuma saya sangat mendukung kegiatan ini agar bisa terwujud," jelasnya.
Mardani menganggap viralnya tulisan #2019GantiPresiden yang disablon di kaos, mug, topi, dan lainnya, merupakan salah satu respons masyarakat atas kegagalan pemerintah saat ini.
“Itu respons kreatif pada pemerintah yang gagal memenuhi janjinya,” kata
Era keterbukaan saat ini, lanjut dia memungkinkan masyarakat menyampaikan kritik secara kreatif. Bagi Mardani, viral #2019GantiPresiden harus disikapi arif oleh pemerintah.
“Di era milenial dan kreativitas info yang terbuka, semua jadi alat kontrol bagi pemerintah. Itu jadi pelecut bagi pemerintah untuk bekerja dengan benar dan jujur. Bukan pencitraan,” kata dia.
Mardani tak melihat jika #2019GantiPresiden itu merupakan kampanye jelang Pilpres 2019. Menurutnya, fenomena itu merupakan suara rakyat, meski belum mewakili keseluruhan warga negara Indonesia. “Bukan kampanye karena tidak mengajak milih paslon. Wong paslonnya belum ada,” pungkasnya.(Red/Indopos)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel