Ratusan Warga Tangsel Ikut CFD Pake Kaos "Ganti Presiden 2019

0
Gerakan #2019 Ganti Presiden di CFD 
Cipasera - Gerakan memakai kaus bertuliskan #2019GantiPresiden diikuti ratusan ribu massa di Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman - Thamrin, Jakarta, Minggu, 29 April 2018. 
Massa peserta datang dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang. Tak terkecuali, ratusan orang dari Tangerang Selatan (Tangsel)
Khusus warga yang datang dari Tangsel, mereka datang dengan mobil pribadi. Tapi banyak yang menggunakan commuter line. Mereka berangkat dari stasiun Rawa Buntu, Sudimara, Jurang Mangu dan Pondok Ranji. 
"Saya ikut ke CFD untuk sekalian jalan jalan bersama keluarga. Pake ongkos sendiri. Kaos juga beli sendiri," kata Rusminah, warga Rawa Lele, Jombang, Ciputat. "Tapi suamiku tak pake kaos. Soalnya cuma beli dua. Yang satu dipake anak dan saya," tambahnya sambil menunjuk lelaki di sebelahnya, Minggu, 29/4/18
Menurut Rusminah, saat keluarga mereka sampai di Bundaran HI lokasi CFD pukul 07.00, massa sudah ramai yang datang. Massa sudah berdiri  berjejer di bibir bundaran sambil membentangkan sejumlah spanduk dengan tulisan bernada sama. Mereka berfoto, juga berswafoto, sambil meneriakkan yel-yel. "Ganti, ganti, presiden baru  tahun depan!" ujar massa.
Demikian pula di jalan di sekeliling Bundaran HI, massa juga melakukan aksi gerak jalan hingga ke sisi barat Bundaran HI. Massa kembali meneriakkan yel-yel dan bernyanyi-nyanyi sambil berteriak Ganti Presiden 2019
Hingga siang pukul 10.00 WIB massa masih ramai. Dan selama acara berlangsung tak ada orasi politik. Juga tak terlihat politisi yang ikut. Kebanyakan adalah warga biasa. (Red/ ts/ril)