Pemilih Tambahan Pilkada Kab Tangerang Kurang Antusias

0

 
Ilustrasi coblosan
Cipasera --Daftar pemilih tetap (DPT)  pada Pilkada 2018  di Kabupaten Tangerang  sebanyak 1.843.188 jiwa .  DPT laki-laki sebanyak 931.676,  sementara  perempuan sebanyak 911.512. Jumlah ini sudah ditetapkan KPU dalam sidang pleno penetapan (19/4) 

Meski sudah ditetapkan, yapi  Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ahmad Jamaludin mengatakan,   pihaknya tetap terus bekerjasama dengan Dinas Pendaftaran Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) soal adanya pemilih baru. Untuk itu  KPU  terus berkoordinasi dalam perekaman pembuatan e-KTP  di  Kecamatan hingga desa sampai  27 Juni mendatang.

“Dengan perekaman data e-KTP sekarang,  saat hari pencoblosan nantinya,  ada daftar pemilih tambahan. Warga  cukup datang   membawa KTP-El atau surat keterangan (Suket)  bagi warga yang sudah melakukan perekaman,” kata Ahmad.

Tapi sejumlah warga yang melakukan perekaman data di sejumlah kecamatan mengatakan,  mereka  tak antusias untuk datang ke TPS. Pasalnya, calonnya cuma satu. “Inginnya  datang ke TPS. Tapi kalau ada keperluan? Mikir dulu. Entahlah, rasanya  kurang menggairahkan pilkada kali ini,” kata Senih, yang tak mau disebut nama aslinya. (Red/is)