Sastrawan Sufi Tertabrak Motor, Kepalanya Luka Parah

0

 
Danarto (Foto: Ist)
Cipasera -Sastrawan sufi sekaligus pelukis, Danarto (77)  terkena musibah kecelakaan di Ciputat. Pengarang cerita pendek Godlob ini tertabrak sepeda motor saat menyeberang di Jalan Ir Juanda, sekitar 75 meter dari  Kampus UIN, Ciputat, Tangerang Selatan. Akibatnya, sastrawan asal Sragen, Jawa Tengah ini mengalami luka parah di  kepalanya. Dan dilarikan ke RS UIN untuk dirawat. Namun RS UIN merujuk ke RS  Fatmwati.  Kabar terakhir, Danarto di rawat di UGD RS Fatmawati didampingi Uki Bayu Sejati, penggiat budaya.

"Benar ada kejadian tersebut. Korban sudah ditangani medis. Kami tengah menghubungi keluarganya," ujar Kapolsek Ciputat Kompol Donny Bagus Wibowo saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin Hanggara  seperti dikutip  liputan6,  kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, pengarang lajang ini  hendak menyeberang  jalan dari arah Kampung Utan, Ciputat. Naas, pada saat yang bersamaan , sebuah sepeda motor yang dikendarai Surya Lesmana (20) yang laju dari arah Ciputat menuju Situ Gintung  di dekat showroom Mandiri Motor, tak bisa menghindari Danarto yang sedang  menyeberang. Terjadilah kecelakaan, Danarto ditabrak. 

Ditambahkan oleh Hedwin,  Danarto  hendak menuju Kantor Cabang BRI. Melihat  korban mengalami luka cukup parah  di bagian kepala, masyarakat dan aparat  langsung melarikan  ke Rumah Sakit UIN Ciputat. Dan RS UIN kemudian merujuk ke RS Fatmawati. 

Peristiwa kecelakaan tersebut  ramai dikabarkan di medsos, terutama FB. Disebutkan saat baru kejadian polisi berusaha menghubungi keluarganya namun kesulitan lantaran korban tak membawa indentitas. Seperti diketahui, Danarto  sekarang  hidup sendiri dan tinggal di perumahan Kedaung, Tangsel. (Red/ts/L6)