Setelah Terkatung -katung, Forum Kota Sehat Dilantik

0

 
Airin melantik FKS     (Foto: Ist)

Cipasera – Setelah  terkatung –katung cukup lama akhirnya Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany  melantik  Forum Kota Sehat (FKS) Tangerang Selatan (Tangsel) di Aula  Puspemkot Tangsel,  Senin, 9 April 2018.

SK FKS sudah ditandatangani sejak 2017. Namun  karena suatu  hal pelantikan baru dapat dilantik 2018. Menurut Kepala DPMP3AKB Tangsel Khairati, pengembangan Kota Tangsel yang sehat merupakan bagian dari  semangat warga, pemerintah daerah dan  lembaga legislatif.

"Pencapaian kota sehat merupakan suatu proses untuk   meningkatkan kualitas lingkungan baik fisik, sosial, budaya, ekonomi masyarakat dengan mengembangkan potensi  masyarakat dengan cara memberdayakan mereka, " kata Khairati.

Penyelenggaraan Kota Sehat adalah berbagai kegiatan untuk mewujudkan Kota Sehat melalui pemberdayaan masyarakat melalui forum yang merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany   dalam  pelantikannya berharap,  dilantiknya Forum Kota Sehat Periode 2017-2020   dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah. Keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.

Bila setiap keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Kota Tangsel dan Indonesia yang sejahtera.

"Program penyelenggaraan Kota Sehat merupakan suatu program dalam mewujudkan suatu komdisi Kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk," kata  Airin.(Red/hms)