Kijang Jadul Ini Berhasil Ikut Touring ke Timor Leste

0
Kijang Jadul Ikut Touring 

Cipasera - Mobil  Kijang 1980 atau akrab disebut Kijang Buaya mampu menunjukkan kemampuan  dalam touring  “Beyond Beautiful Indonesia-Timor Leste”.  Ini dibuktikan oleh mobil Kijang 1980 milik Deni Agus Himawan yang merupakan salah satu member Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI).

Deni mengaku  membeli mobil tua  ini di Bandung, dalam keadaan rusak . Namun karena kecintaannya terhadap mobil ini, ia melakukan proses restorasi yang menghabiskan waktu kurang lebih 3-4 bulan.

Dan setelah jadi, ia pun mengikutkan mobil tersebut touring. Ketika mengikuti touring tahunan ini, Kijang Buaya mampu mengimbangi kemampuan Avanza-Veloz dan Sienta. 

Berbekal mesin 1.2-liter dan rem tromol, mobil ini mampu melibas rute Jakarta-Dili tanpa halangan berarti.

Namun saat  melintas di malam hari, Deni sempat mengalami kesulitan karena  Kijang yang dikendarainya tidak memiliki lampu jauh.

Walau begitu ia tak takut. Di  Labuan Bajo   Kondisi jalan  jalan berbahaya. Turunan, curam, belokan dan jalan rusak. Tapi Deni santai saja.

“Kondisi cukup menegangkan,  kami juga sempat salah jalan karena kami mengandalkan GPS. Di beberapa daerah kami sempat nyasar, tapi akhirnya bisa kembali ke jalan yang benar,” tambah Deni.  

Setelah  menempuh jarak total 8.000 km, Kijang 1980 ini mampu mencuri perhatian berbagai masyarakat. Bahkan ada masyarakat yang ingin membeli mobil legendaris ini ketika touring berlangsung.

“Banyak sekali yang menawar mobil saya. Bahkan ada yang menawar seharga Innova second atau sekitar Rp 300 jutaan. Tapi mobil ini tidak untuk dijual karena saya sangat suka," pungkas Deni (red/")