Menarik Becak 2000 Km Demi Cinta Ling

0
Wang dan Ling berbecak ria dengan cinta

Cipasera - Cinta memang aneh. Orang kalau sudah kadung cinta aoapun dilakukan. Tak peduli dicibir, diledek atau ditertawakan. 

Seperti yang terjadi pada Wang, salah satu warga Tiongkok. Betapa tidak. Ssaudara, tetangga dan rekannya ada yang mencibir dan menertawan ketika ia bilang akan memenuhi keinginan pacarnya, menarik becak sejauh 2000 km. Wang menyanggupi syarat tersebut agar bisa menikahi pacarnya.

Pacar Wang memang punya prasyarat yang cukup aneh untuk pria itu bisa menikahinya. Ia Tak ingin diberikan rumah atau cincin berlian Tapi  kekasih Wang --sebut saja Ling, berjanji akan bersedia dipersunting setelah dibawa jalan-jalan dengan becak dalam waktu lama, menyusuri kota - kota di Tiongkok. Sebelumnya Wang memang pernah berkata kepada Ling, ingin membawanya ke laut dengan kendaraan jadul tersebut.

"Pacarku selalu ingin melihat laut. Beberapa tahun lalu aku berjanji akan menariknya dengan becak untuk melihat laut. Ketika pacarku minta hal itu aku pun menepati janjiku," kata Wang kepada South China Morning, beberapa waktu lalu.

Maka dengan mantab dan penuh semangat, Wang dan Ling mulai perjalanan bulan lalu. Mereka menelusuri pegunungan di daerah Gansu, barat laut China. Wang menarik becak roda dua tersebut sedang Ling, sang kekasih duduk di kursi penumpang. Perjalanan itu tampaknya cukup berat. Kawasan pegunungan tersebut tampak masih terisolasi.
sepasang kekasih yg asoy
Dalam perjalanan sebenarnya Ling tak selalu duduk di becaknya. Ling sering terlihat berjalan disamping becak Wang. Pacar Wang hanya naik ke becak jika ia lelah. Kadang-kadang wanita tersebut juga bergantian dengan pacarnya untuk membawa becak.

Jalan-jalan sambil membawa sebuah becak tentu melelahkan. Namun keduanya mengaku menikmati pengalaman tersebut, apalagi mereka bisa melihat banyak pemandangan indah. Wang pun bercerita bahwa saat hujan mereka akan berteduh  di hotel lalu melanjutkan perjalanan ketika cuaca membaik. Agar tidak kelaparan, keduanya membawa makanan kering dan membeli selama perjalanan.

Dan setelah 40 hari menempuh 1000 km bersama, Wang dan sang kekasih akhirnya tiba di destinasi utama yakni Zhenghou, provinsi Henan. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke destinasi lain hingga berhasil menempuh 2.000 km.

Wang mengaku sangat bahagia. Demikian dengan Ling. Mereka tertawa gembira dan kini sedang menyiapkan pernikahan. Teman, kerabat dan saudaranya angkat topi dan mengacungkan jempol. (red/ts/dtk)