Neno Warisman Disebut Penyonkong Dana terbesar #2019 Ganti Presiden

0
Neno Wariskan (kanan)

Cipasera Mardani Ali Sera mengatakan terus terang, dana  yang dipergunakan untuk deklarasi #2019 Ganti Presiden, termasuk membuat buku berasal dari sumbangan. Yang terbesar dari Neno Warisman, mantan artis yang terjun untuk dakwah. 

"Sekarang ini ada sekitar Rp 40 juta rupiah," ujar Mardani kepada wartawan  di sisi selatan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018).

Menurut Ketua Relawan #2019 Ganti Presiden itu, dana Rp 40 juta tersebut berasal dari patungan relawan. Namun donatur terbesarnya yakni Neno Warisman.

Neno Warisman merupakan pemain teater, penyanyi sekaligus sinetron  film era 1980-an. Namun saat ini, ia lebih aktif di dunia religi, sosial, dan pendidikan.

Mardani selanjutnya mengungkap, bahwa gerakan #2019GantiPresiden adalah gerakan yang legal. Dalam konsitusi pada 28 E ayat 2 dan 3 UUD 1945, setiap orang berhak berkumpul dan berserikat serta berhak berpendapat.

Gerakan #2019GantiPresiden pula, tuturnya, tidak memaksa Presiden Jokowi lengser saat ini. Namun, gerakan ini ingin pergantian presiden terjadi secara konstitusional lewat Pilpres 2019 mendatang.

 Mardani menyadari bahwa gerakan itu rawan ditunggangi. Namun. ia mengatakan bahwa pihaknya sudah punya cara agar hal itu bisa diminimalisir.

"Sesudah deklarasi kami tanggungjawab agar gerakan ini bermanfaat bagi negeri bukan merusak," kata dia.

Masyarakat menggelar deklarasi akbar Gerakan #2019GantiPresiden di sisi selatan Monas, Jakarta Pusat, Dalam deklarasi itu juga dibagikan buku saku kepada masyarakat tentang inti gerakan tersebut. Sekitar 500 ribu orang hadir.
(red/KMP)