Tiga Dinas di Tangsel Didatangi Tim Kemen PAN RB

0
Tim penilai di Disdukcapil
Cipasera - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) melakukan penilaian pelayanan publik di Dinas Dukcapil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kesehatan  di Tangsel, Senin (21/5).
Kepala Bidang Koordinasi Pelayanan Publik Wilayah I Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN RB Suyatno mengatakan,  tahun 2018  ada tiga dinas di Tangsel yang akan dijadikan rolemodel pelayanan publik. Untuk itu pihaknya melakukan penilaian. 
"Jika kinerjannya bagus akan masuk ke nasionall,  kalau belum bagus akan dilakukan pembinaan sehingga setara dengan pelayanan publik dunia,” terang Suyatno saat menilai  di kantor Disdukcapil Tangsel, di Cilenggang, Serpong.
Masih menurut Suyatno, hasil kunjungan ke Disdukcapil, Dukcapil Tangsel hasilnya ia nilai belum baik sekali tapi  buruk pun tidak,
 “Penilaiannya akan ada skor dan diumumkan  Oktober tahun ini. Kalau kinerjanya unggul akan dapat skor A, B. Mudah-mudahan Tangsel tidak memalukan, meski  baru pertama masuk evaluasi penilaian  KemenPAN RB,” kata Suyatno.
Suyatno menambahkan,  persyaratan pelayanan publik yang baik, setidaknya memiliki standar pelayanan publik, maklumat pelayanan, dan sudah melakukan survei kepuasan masyarakat.
Dalam kegiatan Tim Kemen PAN RB ini, ikut mendampingin Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kota Tangsel Novyar Rani. Dan Novyar mengatakan, penilaian ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan standar pelayanan. Tahun ini yang dievaluasi yakni DPMPTSP, Disdukcapil dan Rumah Sakit Umum.(red/ts/hms)