Tulisan Ani Yudhoyono Soal Kematian Adara Yang Mengharukan

0
Keluarga Hatta Rajasa berdoa di pusara Adara

Cipasera- Meninggalnya menantu Hatta Rajasa, Adara Taista di Jepang Sabtu, 19/5/2018 menyita perhatian warganet. Itu bisa dilihat dari banyaknya ucapan ikut bela sungkawa di lini massa FB, twitter dan Instagram. Namun, ada yang sangat mengharukan, yakni tulisan Ani  Yudhono, istri mantan Presiden SBY, yang menulis ikwal kematian Adara.

Tak hanya mengharukan. Tulisan bu Ani juga mengungkap firasat menantunya, yang juga ipar dari almarhumah Adara, yakni Aliya Hatta Rajasa. Agaknya istri anak bungsu SBY, Edhi Baskoro itu diberi mimpi sebelum Adara meninggal dunia. Berikut tulisan Bu Ani SBY yang diposting di akun FB:

Aku menangis mengenangmu ananda Adara Taista binti Ismet Djamal Tahir, istri tercinta dari ananda M. Rasyid Rajasa yang menghadap Sang Khalik pada 19 Mei 2018. Semoga Allah menerima arwahmu dengan baik, husnul khatimah. Semoga pula ananda Rasyid dan keluarga  lain yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini.

Pada hari ini 21 Mei 2018, tepat di hari ulang tahun Rasyid Rajasa, keluarga, kerabat, sahabat, mengantar jenazah almarhumah Dara ke tempat peristirahatannya yang terakhir di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Alhamdulillah pemakaman berjalan dengan baik, Rasyid Rajasa sendiri yang mengumandangkan azan dan iqomat sebelum ditutupnya liang kubur istri tercintanya.

Aliya, sebelum wafatnya Dara, bermimpi melihat nisan dengan tulisan Jepang, di depannya ada bunga Mawar berwarna pink yang cantik.  Dengan gemetar, paginya mimpi itu diceritakan kepada saya. Saya sampaikan kepada Aliya, kita harus siap dan ikhlas menerima berita apapun dari Jepang di mana Dara dirawat.

Tak lama, kami mendengar kabar Dara koma, dan dalam hitungan sekitar 2 - 3 jam, Ananda Adara Taista pergi meninggalkan kita semua menghadap Sang Khalik. Innalillahi wa innaillaihi rojiun.

Aliya menabur bunga Mawar pink ( seperti dalam mimpinya) di atas pusara Dara. Selamat jalan Adara Taista, beristirahatlah dengan tenang di sisi Allah. (*)