Pelawak Nurbuat Meninggal di Malam Lebaran

0
Nurbuat 
Cipasera - Pentolan Srimulat, Nurbuat meninggal dunia di malam lebaran, Tepatnya,  Kamis (14/6/2018) pukul 22.30 WIB. Duka pun menyebar ke teman - teman Nurbuat, yang kemudian mengunggah info tersebut ke medsos. 
Salah satu yang mengabarkan meninggalnya pelawak senior tersebut adalah Maman Suherman. Mantan wartawan ini menggunggahkanya melalui akun Twitternya.
Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun ... turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Mas NURBUAT - SRIMULAT. semoga Almarhum diterima amal ibadahnya dan husnul khatimah,” tulis Maman melalui akun @maman1965, Jumat (15/6/2018) dini hari.

Nurbuat meninggal masih cukup muda, baru berusia ke-49. Hingga berita ini diunggah, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya pelawak kelahiran Malang tersebut. Namun, kabarnya Nurbuat  dalam tiga bulan terakhir ini kesehatannya drop. 
Pelawak bertubuh kurus ini terjun ke dunia seni lawak  sejak  usia 21 tahun. Sat  itu dirinya bergabung dengan kelompok ludruk Anaroga milik Batalion 513 Malang. Bakatnya menonjol sehingga dia  kemudian gabung dengan Srimulat pada 1982.