Ini Dia, Mengapa Pare Berkhasiat untuk Diabetes dan Kanker

0
Pare
Cipasera - Rasanya pahit kalau dimasak. Namun banyak orang menyukai. Apalagi bila dimasak jadi tumis teri, wuiiih... Rasanya sedap. Itulah buah pare. 

Pare sebenarnya bukan hanya  enak dimasak. Tapi banyak pula zat yang dikandungnya untuk pengobatan. Betapa tidak, pare memiliki kemampuan untuk menurunkan gula darah. Zat dalam pare memiliki kemiripan dengan fungsi insulin sehingga baik dikonsumsi juga bagi orang dengan diabetes.

Dalam satu buah pare setidaknya terlandung tiga zat aktif dengan sifat anti-diabetes, dan senyawa seperti insulin yang dikenal sebagai poli. Pare juga diketahui mengandung lektin yang mengurangi konsentrasi glukosa darah dan menekan nafsu makan.

Tak cuma itu, Pare juga mengandung protein yang punya kemampuan untuk memecah glukosa lalu mengubahnya jadi energi. Ini akan membantu menurunkan kadar gula dalam darah. 

Yang menakjubkan, pare punya manfaat besar untuk melawan sel kanker. Penelitian di Jepang menunjukkan dan membuktikan kalau pare memiliki zat aktif antikanker bernama lesichin. Jadi konsumsi pare juga bermanfaat bagi Anda untuk mencegah kanker. 

Untuk pengobatan kanker caranya mudah. 
Potong 2-3 irisan tipis pare. Kemudian taruh dalam gelas, tuang air panas, air akan menjadi alkalin(basa). Nah, air itu yang diminum.  Dan minumlah setiap hari, maka akan cepat terlihat perubahannya. (Red/ts)