Job Fair Tangsel 18 Juli Tawarkan 10 Ribu Lowongan

0
Job Fair Tahun 2017  (foto: Ist)


Cipasera – Setelah  beberapa kali sukses terselenggara, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) akan menggelar  Job Fair 2018  (bursa kerja). Bursa  akan digelar di Lapangan ITC BSD, Jalan Raya Pahlawan Seribu, Kota Tangerang Selatan,  18 -  20 Juli 2018. Job Fair yang akan diikuti oleh sekitar 75 perusahaan bidang transportasi, perbankan, pendidikan, ritel dan lain lain akan dibuka oleh  Walikota Tangerang Airin Rachmi Diany.

Menurut  Koordinator Pelaksana Jobfair Disnaker Tangsel Rifki Aplian  dalam  keterangan pers mengatakan,  perusahaan perusahaan yang sudah fixed ikut dalam Job Fair  sudah mencapai sekira 50. Dan perusahaan tersebut tergolong perusahaan  ternama. 

Dari catatan panitia,  masing-masing perusahaan besar tersebut membuka formasi untuk   200 tenaga terampil diberbagai  bidang. Dengan demikian, diperkirakan ada peluang 10 ribu lowongan pekerjaan. Untuk itu, Disnaker Tangsel  berharap para  pencari kerja untuk datang ke Job Fair. Dan membawa dokumen  yang diperlukan untuk  syarat rekruitmen seperti  Data  riwayat hidup, fotocopy ijasah dan dokumen pendukung lainnya. Sebab perusahaan besar yang ikut Job Fair kebanyakan akan langsung memproses lamaran yang diterima di stand acara. 

Kepala Dinas Ketenagakergaan Kota Tangerang Selatan, H Purnama Wijaya mengatakan pelaksanaan Jobfair ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Disnaker Kota Tangerang Selatan. Pelaksanaan jobfair merupakan bagian dari tugas utama Disnaker Tangsel sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran dan penyerap tenaga kerja produktif yang ada di Kota Tangerang Selatan.

“Kegiatan Job Fair merupakan  tugas utama Disnaker Tangerang Selatan guna  mengurangi pengangguran di Kota Tangsel. Disnaker Tangsel  setiap saat selalu berusaha memberikan dan memfasilitasi calon tenaga kerja untuk mendapatkan  pekerjaan sesuai  pekerjaan yang diinginkan,” kata mantan Camat Ciputat Tuimur itu.

Masyarakat yang datang  di Job Fair 2018 tak dipungut bayaran. Selain Job Fair, akan diluncurkan pula  website  resmi lowongan pekerjaan  Disnaker Tangsel. (Red/Ril)