Pawai Apeksi Meriah. Rombongan Kota Tangsel Diiringi Musik

0
Rombongan Tangsel
Cipasera - Rapat Kerja Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia)  ke XIII di Kota Tarakan, Kalimantan Timur berlangsung meriah, terutama pada sessi pawai dan pameran budaya Nusantara. Sebab sekitar 55 peserta dari berbagai kota Indonesia tampil dengan kekhasan masing - masing. Tak terkecuali kontingen dari Kota Tangsel.
Rombongan budaya dari Tangsel tampil pada urutan ke Tujuh. Kota yang baru berusia 9 tahun ini menampilkan  Anggrek yang diiringi dengan musik tradisional. Para rombongan yang ikut pawai membawa seikat anggrek. 
Rombongan pawai yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Muhamad terlihat  memberikan anggrek kepada Walikota Tarakan Sofyan Raga dan Ketua Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Airin Rachmi Diany yang juga Walikota Tangsel.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Toto Sudarto yang hadir pada acara tersebut mengatakan, ia gembira Tangsel bisa ikut pawai budaya. Dan ia ingin terus melestarikan anggrek dan budaya yang ada.  
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany  mengatakan, ikut merasakan kemeriahan pawai budaya. Dan ia senang karena masyarakat Tarakan sangat antusias dengan acara pawai budaya yang digelar. "Terimakasih Bapak dan Ibu dan semua yang hadir. Salam budaya," kata Airin.
Warga Tarakan Ahmad Syufa, mengaku sangat senang dengan adanya pawai budaya. "Dengan adanya pawai saya bisa menyaksikan kekhasan kota atau daerah lain," kata Ahmad,Kamis, 26/7/2018. 
Ahmad mencotohkan, dengan pawai ia baru tahu bila aikon Tangsel adalah anggrek. "Ini hebat. Kalimantan yang daerahnya banyak anggrek asli atau bukan hasil silangan tak berani mempromosikan anggrek. Tapi Tangsel malah berani."
Selain pawai budaya, Rakornas Apeksi yang diikuti 98 kota se -Indonesia ini juga menggelar  pameran Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta produk unggulan lainnya. (Red/ts/hm)