Pria Beristri Bunuh Sadis Pacarnya. Mayat Dibuang di Gudang

0

 
Add caption
Cipasera – Pria pembunuh gadis cantik  bernama Rina Casrina akhirnya berhasil diringkus pihak kepolisian. Rina adalah korban pembunuhan yang dilakukan oleh pacarnya dan mayatnya ditemukan di sebuah gudang di wilayah Kembangan, Meruya Ilir, Jakarta Barat, Minggu, 1 Juli 2018.




Menurut keterangan yang diberikan  Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edy Suranta Sitepu, pembunuh Rina  Casrina adalah Aris. Prosesnya,  Aris    mengajak Rina ke rumah orang tuanya  dengan maksud ingin melamar. Namun  Rina menolak. Sebab Rina tahu  Aris sudah beristri. Rina  malah minta putus.




Meski demikian, Rina mau bertemu dengan Aris di hari lain. Lalu, korban dijemput dan dibawa ke gudang kosong di Jalan Meruya Ilir, Kembangan, Jakarta Barat, untuk minta maaf dan Aris  tak mau putus hubungan dengannya.




Edy Suranta menambahkan,  Rina tetap mau  putus karena tahu Aris ternyata sudah beristri. Bahkan punya satu orang anak. Kesal dapat penolakan lagi, akhirnya pada Minggu, 1 Juli 2018, Aris pun nekat menghabisi nyawa Rina.




"Pelaku  mencekik, membenturkan kepala dan menginjak korban. Pelaku ambil barang korban dan melarikan diri. Jadi yang menyebabkan kematian ada di leher sehingga korban tidak bisa bernafas akibat kekurangan oksigen," kata Edy Suranta seperti dikutip viva.co.id, Jumat,  6/7/2018. 




Atas perbuatannya itu, Aris dijerat pasal berlapis yakni Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan, Pasal 339 KUHP tentang Pembunuhan Berat dan Pasal 365 ayat 3 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Dari ketiga pasal tersebut, Aris terancam dipenjara maksimal seumur hidup atau 20 tahun penjara.




Aris mengaku, ia sangat menyesal membunuh Rina. “Saya mohon maaf kepada keluarga Rina. Saya menyesal,” kata Aris. 




Aris mengaku, sebelum membunuh ia tak melakukan apapun kepada Rina (tidak memperkosanya). “ Iya, saya kenal dengan Rina di FB. Kenal dan dekat lalu pacaran selama 8 bulan,” kata Aris.



Usai menghabisi Rina dengan sadis, Aris melarikan diri ke Indramayu, Jawa Barat dengan sepeda motor. Sepeda motor tersebut lalu dijual.  Ia lantas  melarikan diri lagi ke Lampung menggunakan jasa travel.




Tapi saat di pinggir jalan di Lampung, Aris dicokok aparat Polres Jakarta Barat. Kepala Unit Krimum Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Rulian Syauri mengatakan,  pelaku ditangkap saat hendak menjual kalung milik Rina di sana. 




Aris yang sudah beristri dan beranak satu mengatakan, istrinya tidak tahu kalau ia melakukan hubungan dengan Rina. Sebab  istrinya  tinggal di Bogor, Jawa Barat. 




Aris menghabisi  Rina  Minggu, 1 Juli 2018 di sebuah Gudang di Jalan Meruya Ilir, Kembangan, Jakarta Barat. Gadis berusia 21 tahun itu dibunuh dengan  keji. Lehernya diinjak dan kepala dibenturkan ke tembok. (red/ts/viva).