Deklarasi #2019 Ganti Presiden Di Banten Tetap Diadakan


Gairah #2019 Ganti Presiden (Foto:Ist)
Cipasera - Meski Pemkot Serang menolak usulan izin penggunaan Alun-alun Barat untuk acara deklarasi #2019 Ganti Presiden, tapi acara tersebut  tetap akan dilangsungkan. Panitia akan mencari tempat lain di wilayah Serang. 
Hal tersebut juga ditegaskan  aktivis #2019 GantiPresiden, Mardani Ali Sera. 

"Tentu kita akan jalan terus, karena #2019Ganti Presiden adalah gerakan rakyat," ujar Mardani kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

Mardani memahami penolakan oleh Pemkot Serang yang beralasan adanya rangkaian acara Asian Games 2018 di alun alun Serang. Untuk itu Mardani saat ini tengah mencari lokasi yang tak mengganggu acara Asian Games tersebut.

"Kami menghargai Pemkot Serang karena tempat itu kan akan jadi pawai obor Asian Games. Kami akan segera mencari tempat lain yang tidak mengganggu hajatan nasional, tapi tetap #2019GantiPresiden jalan terus," ujar anggota DPR RI ini.

Mardani menuturkan deklarasi harus tetap berlangsung karena hal itu merupakan aspirasi masyarakat. Dia tak mau aspirasi masyarakat terhalangi.

"Karena hak asasi kita untuk punya kebebasan pendapat #2019 GantiPresiden," kata Mardani.

Sementara itu, terkait spanduk warga Banten yang menolak agenda #2019GantiPresiden, dia juga tak ambil pusing. Mardani mengaku tidak baperalias terbawa perasaan.

"Itu hak warga ya. Justru itu menunjukkan ada partisipasi publik yang baik. Kami tidak baper," ucap dia.

Pemkot Serang menolak usulan izin penggunaan Alun-alun Barat untuk acara deklarasi #2019Ganti Presiden pada Jumat (10/8) mendatang. Penolakan diberikan karena di waktu yang sama ada rangkaian pawai obor Asian Games. 

"Bukan hanya pihak itu, semua yang akan menggunakan alun-alun tidak diberikan izin," kata Plt Kadis Kominfo Kota Serang Hari Pamungkas.

Selain menolak izin di alun-alun, Pemkot tidak memberikan izin bagi acara deklarasi #2019 GantiPresiden di Stadion Maulana Yusuf. Di lokasi tersebut juga, menurutnya, masuk pada agenda rangkaian acara Asian Games.(Red/ts/dtk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel