Dindikbud Tangsel Melepas 1000 Balon Untuk HAN

0
Taryono dan Airin bergembira melepas balon
Cipasera -Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 di Tangerang Selatan (Tangsel) berbeda dibanding dengan daerah lain.  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel sengaja mengumpulkan  ribuan anak - anak  untuk bermain dengan melepas 1000 balon di Lapangan Puspitek,Setu, Tangsel, Rabu, 15/8/2018.
Alhasil, suasana di lapangan Puspitek menjadi ceria oleh anak- anak yang bernyanyi dan berlarian. Acara yang berlangsung meriah dan bertajuk, Anak Indonesia Anak Genius ini dibuka oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Dhiany dan Kadis Dindikbud Tangsel Taryono, dihadiri pula sejumlah pejabat terkait.
Kadis Dindikbud Tangsel Taryono dalam keterangannya mengatakan, acara yang diselenggarakan Dindikbud ini,  selain memperingati hari anak nasional, juga kaitkan dengan perayaan HUT RI ke- 73  yang diikuti 1000 peserta didik  dari  kelompok bermain, Tempat Penitipan Anak, Taman kanak-kanak (TK), satuan  PAUD yang ada di tujuh  kecamatan di Kota Tangsel.
"Tujuannya  untuk memberi pengalaman dan pendidikan sambil bermain agar putra dan putri bangsa Indonesia menjadi anak yang cerdas, berkarakter untuk saling  mengenal satu sama lain," kata Taryono.
Taryono menambahkan, agar anak - anak kita bisa mencapai itu, peran dan kepedulian semua pihak sangat penting terutama orang tua dan lingkungan.
“Seperti  dikatakan oleh Bapak Presiden Jokowi pada perayaan hari anak nasional tingkat nasional kemarin, jangan lupa  belajar, berolahraga tapi jangan lupa untuk bermain bersama teman – teman agar selalu gembira,” tambah  Taryono seraya mengutip pidato Jokowi. 
Airin Rachmi Dhiany dalam sambutannya mengatakan, anak-anak yang hadir ini adalah anak -anak harapan bangsa. Maka dari itu, ia meminta kepada para orang tua memberikan kesempatan anak - anak  belajar sambil bermain. Bermain sambil belajar adalah sifat anak - anak yang sehat.
Airin berharap, dengan  kondisi zaman sekarang yang masuk era global, orang tua harus mampu memastikan mereka punya bekal untuk  bisa hidup dengan mandiri mencapai  cita citanya,  mengetahui norma dan etika.
Peringatan HAN selain dimeriahkan melepas 1000 balon secara bersama, juga diisi aktraksi dari perwakilan PAUD se Kota Tangsel dan senam bersama. (Red/*)