Pelajar MAN Serpong Raih Medali Kimia di Eropa

0
Abid dapat kalungan bunga
Cipasera -  Meski berasal dari sekolah agama di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) , Abdullah Mukodam mampu mengalahkan pelajar -pelajar eropa. Abid, demikian Abdullah biasa dipanggil,  berhasil meraih medali perak pada even International Chemistry Olympiad (IChO) 2018 yang digelar pada 19-29 Juli 2018 di Comenius University Bratislava, Slovakia dan University of Chemistry and Technology Prague, Czech Republic.
Abdullah Mukodam  merupakan pelajar asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia, Serpong, Tangerang Selatan. Ajang International Chemistry Olympiad (IChO) adalah kompetisi bergengsi internasional bidang ilmu kimia untuk siswa SMA. Tahun ini merupakan even yang ke-50, dan diikuti oleh 76 negara termasuk Indonesia. Abdullah Mukoddam merupakan salah satu dari empat siswa dari Indonesia yang mengikuti even Ini.
Kepala MAN Insan Cendikia Serpong Penny Persahini Sidik mengatakan, MAN Insan Cendikia sudah sering meraih juara berbagai kompetisi, baik berskala nasional maupun internasional. Oleh karena itu, ia meminta  seluruh keluarga besar MAN IC Serpong terus mempertahankan prestasi yang pernah diraih.
"Kita patut bangga terhadap prestasi anak-anak yang berhasil meraih juara pada perlombaan ditingkat nasional maupun internasional. Mari kita pertahankan dan tingkatkan," kata Penny.
Abdullah Mukoddam merupakan siswa ke-10 MAN IC Serpong yang berhasil berlaga di kompetisi sains internasional. Saat ini Abid telah diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Dia ingin mewujudkan  cita-citanya menjadi dokter. (Red/ts/)