Pembukaan Asian Games, Enam Ruas Jalan ke GBK Ditutup

0

Cipasera - Rekayasa Lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta jelang pembukaan Asian Games, Sabtu 18/8/2018. Enam ruas jalan ditutup sementara.
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa kepada  pers mengatakan,  enam ruas jalan yang ditutup tersebut adalah Pertigaan Pakubuwono-Hang Lekir hingga SPBU dekat Kampus Mustopo, Jalan Asia Afrika, Jalan Patal Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jalan Pintu 1 GBK, dan Jalan Jenderal Sudirman.
Penutupan ini bertujuan demi memudahkan para penonton dan tamu undangan untuk sampai ke venue, sejumlah jalan di sekitar GBK. “Penutupan jalan berlaku jam 10 pagi sampai  acara selesai jam 11 malam,'' ujar dia di Jakarta, Sabtu (18/8/2018).
Kakorlantas kemarin  sudah meninjau ruas jalan tersebut. Pertama, jalan Hang Lekir karena  jalan ini sekat terluar di wilayah Jakarta Selatan. Polisi bakal melakukan sterilisasi kendaraan untuk para undangan dan atlet.
Lokasi kedua  mengalami penutupan antara lain Perapatan Lapangan Tembak Senayan.  dimulai dari jalan layang Manggala untuk mengurangi beban di Lapangan Tembak lalu dialihkan ke flyover, untuk mengurangi kepadatan di Pos Pol Palmerah.
Selain itu, Gerbang Pemuda juga akan ditutup. Hanya atlet dan official yang boleh melintas. Kendaraan sebelumnya akan disaring di Sudirman agar tidak padat menuju Palmerah.
''Gerbang Pemuda ini akan menjadi titik krusial. Para undangan dan atlet akan masuk dari jalan ini, Lalu penutupan juga akan dilakukan di Patal Senayan yang mana kendaraan akan dialihkan ke Tentara Pelajar,'' kata Royke.
Menurut Royke, untuk para undangan dan penonton telah disiapkan kantong-kantong parkir di sekitar GBK. Dari kantong parkir tersebut di sediakan shuttle bus yang akan mengantar hingga pintu masuk GBK.
''Kantong parkir kamisediakan di Senayan City, lalu dekat lapangan golf. Sedangkan di daerah Sudirman, kami sarankan parkir di SCBD sehingga bisa langsung menyebrang di JPO depan gerbang Panahan Senayan,'' papar Jenderal Bintang Dua ini.seperti dikutip Indopos. (Red/ts/indop)