Rapi, Balita Kecanduan Rokok Jadi Perbincangan Dunia

0

 Cipasera - Namanya Rapi Ananda Pamungkas. Umurnya  baru  2,5 tahun. Ia tinggal bersama kedua orang tuanya di Sukabumi, Jawa Barat. 
Belum lama ini, ia jadi perbincangan masyarakat Inggris dan Amerika. Itu gara - gara kebiasaan buruknya dimuat di koran the Sun yang jumlah tirasnya ratusan ribu. 
Ya Rapi memang punya kebiasan buruk : merokok. Merokok? Ya. Rapi termasuk perokok. Dalam satu hari bisa menghabiskan satu bungkus rokok. Kabarnya, Rapi kecanduan rokok sejak bayi. Itu gara gara ia memungut  puntung rokok bekas di luar kios ibunya di pasar  Sukabumi, Indonesia.
Namun, semakin hari Rapi jadi kecanduan. Seperti dilansir The Sun (15/8), Rapi setelah tumbuh hingga dua tahun ia makin  jadi ketagihan rokok dan dia mulai meminta kepada orang yang lewat untuk memberinya rokok.
Orang-orang dewasa pada awalnya hanya menganggapnya sebagai lelucon dan tertawa ketika rokok tersebut menyala.
Tapi Rapi mulai menjadi agresif dan membuat ulah ketika dia tidak mendapatkan rokok yang dia inginkan.
Parahnya, Rapi merokok hingga 40 batang rokok per hari.
Maryati (35), ibu Rapi menuturkan, dia sekarang terpaksa harus membeli dua bungkus rokok setiap hari agar bocah itu berhenti mengamuk.
"Mau ga mau, saya mesti sediakan. Kalau tidak, Rapi akan nangis seharian," kata Maryati.
Maryati dan suaminya mengaku kesal dengan kebiasaan buruk balitanya. " Tapi apa hendak dikata. Rokok sudah jadi kebutuhannya. Sudah dicoba diobati tapi sulit," pungkas ibunya. (Red/ts/int)