Terjadi 27 Gempa Susulan, Kerusakan Rumah Banyak Dialami Warga

0
Gedung pun ikut rontok
Cipasera - Akibat gempa bumi mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8/2018) 7,0 SR menimbulkan kerusakan. Rumah - rumah warga di Lombok Timur banyak yang rusak. Demikian pula di kota Mataram, banyak gedung yang kacanya pecah dan plafonnya ambrol. 
Bandara pun plafonnya jebol.
Namun demikian, BPBD Lombok Timur belum bisa menghitung kerugian yang ditimbulkan. Begitupun jumlah korban jiwa luka dan meninggal. 
Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati melalui keterangan persnya mengatakan, gempa berkekuatan magnitudo 7,0 tersebut diikuti dengan gempa susulan sebanyak 27 kali. "Tapi gempa dengan potensi  tsunami telah dicabut pada pukul 20.25 WIB, "katanya 

Dwikorita menambahkan,"Kami minta masyarakat tetap tenang. Potensi tsunami sudah level waspada. Yang rumahnya tidak retak retak dan rusak silahkan pulang.” kata. 
Dwikorita  juga menyatakan gempa tersebut  dirasakan pula di beberapa wilayah, seperti Waingapu , Sawahan, Banyuwangi, Denpasar, Kuta, Situbondo, Karangasem, Bima, Malang, Mataram. 
Berikut foto - foto akibat gempa pukul 18,46 WIB, Minggu, 5/8/2018
ibu dengan menangis ketakutan membawa bayinya.

Warga di Lombok terpaksa menggelar tikar di jalan.