80 UKMM Tangsel Dapat Sertifikasi Halal

0
Produk UKMM yg dapat sertifikasi
Cipasera - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop &UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus mendorong agar UKM di Tangsel mampu tumbuh dan eksis dengan memberikan sertifikat halal kepada UKMM binaanDa, Selasa (4/9).
Dalam keterangannya, Pelaksana Kepala Bidang Promosi Perkembangan dan Penguatan UMKM, Nurhayati mengatakan, intitusinya memberikan sertifikat halal kepada 80 UMKM binaan koperasi tahun ini. Sertifikat tersebut merupakan fasilitasi Dinas Koperasi dan UKM Tangsel. 
“Pemberian sertifikat halal ini dilakukan bertahap kepada 80 UMKM binaan. Tiap harinya ada 15 yang dapat. Seperti hari ini (selasa-red) sebanyak 15 UMKM mendapatkan sertifikat halal,”ungkapnya.
Nurhayati menambahkan, para pelaku UMKM ini datang ke dinas dengan membawa produk mereka, dan mereka diberikan sertifikat halal. “Sudah ratusan produk UMKM Tangsel yang diberikan sertifikat halal untuk produknya oleh Dinas Koperasi,”jelasnya.
Produk yang diberikan sertifikat halal tidak hanya makanan saja, namun juga kosmetik dan minuman, seperti kacang ndelik, macaroni zombie, kopi Rambo, ayam bakar geboy, dan lainnya. “Pemberian label sertifikat halal ini gratis untuk UMKM binaan koperasi,” pungkasnya.(Red/hms)