Akhir September UAS Akan Tampil di Pamulang


UAS

Cipasera -  Ustad Abdul Somad yang dikenal dengan panggilan UAS, akan tampil memberi ceramah di Madjid Al Kautsar, Vila Dago Pamulang, Tangsel. UAS dijadwalkan tampil Sabtu, 29 /9/2018. 

Hal itu dibenarkan oleh Kepala  Kepolisian  Resort Metro Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan kepada wartawan. Katanya, pihaknya telah menerima pembetitahuan atau informasi  secara lisan oleh panitia. Tapi surat pemberitahuan ke pihaknya belum ada. 


"Untuk pemberitahuan tertulis belum, tapi pemberitahuan lisan sudah ke kami," ujar Ferdy seperti dikutip CNNIndonesia, Minggu (9/9).


Dari pantauan media, rencana kegiatan keagamaan itu telah menyebar di media sosial, salah satunya menampilkan foto Somad, Ferdy, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan Ketua DKM Al Kautsar Juni Sukasmono.Tema yang tertulis dalam sebaran itu adalah "Dari Energi Kerumunan Menuju Energi Kekuatan Untuk Kemuliaan Ummat, Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah Warga Muslim Pamulang, Tangsel.T

Ferdy mengatakan, terkait bila upaya penolakan Somad berceramah, pihaknya telah mengantisipasi supaya tidak terulang di Pamulang. Ferdy meminta ceramah dan acara tersebut tidak membahas politik.
Ferdy belum dapat memastikan berapa banyak personel yang dikerahkan untuk pengamanan acara. Biasanya, jumlah personel pengamanan akan disesuaikan dengan situasi dan perkembangan yang terjadi di lokasi.


"Saya belum bisa pastikan, nanti kabag ops (kepala bagian operasional) yang atur," ucap Ferdy. 
 Soal izin tampaknya akan mulus bila tak berceramah soal politik, meski secara hukum ceramah politik dilindungi undang undang.


Bila nanti UAS berhasil tampil di Pamulang berarti tercatat sudah dua kali ustaz asal Riau ini ceramah di Tangsel. Sebelumnya UAS pernah tampil di Pondok Aren.(red/ts)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel