Coklat Panas Ternyata Mengandung Garam Tinggi

0
 


Cipasera -Musim hujan yang dingin seperti sekarang ini memang akan menjadi lebih hangat dan menyenangkan jika kita nikmati dengan minum secangkir cokelat panas. Tak hanya bikin tubuh makin hangat, minum cokelat panas juga memiliki sensasi yang sangat menyenangkan buat hati maupun pikiran. 

Setiap mampir ke kedai kopi atau tempat nongkrong, beberapa orang akan selalu menjatuhkan pilihannya kepada secangkir cokelat panas sembari menikmati waktu santai yang ada. Cokelat panas atau hot choco adalah pilihan minuman alternatif setelah teh maupun kopi panas. Namun nih ya, di balik rasanya yang sangat lezat dan bikin tubuh makin hangat, cokelat panas rupanya cukup berbahaya buat kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. 

Dikutip dari laman boldsky.com, penelitian terbaru menyebutkan bahwa minuman cokelat panas mengandung rasa asin yang cukup banyak dan berbahaya buat kesehatan. Rasa asin itu bahkan dikatakan 16 kali lebih banyak dari target maksimal garam. Temuan terbaru menemukan bahwa dalam satu sendok cokelat bubuk, lebih buruk dan berbahaya dari makan sekantong plastik dengan berat 100 gram. 

Sayangnya, sebagian besar dari kita tak pernah menyadari akan rasa asin pada bubuk cokelat khususnya cokelat panas. Padahal, rasa asin sangat berbahaya buat kesehatan. Para ahli menyebutkan bahwa bahaya dari rasa asin untuk kesehatan antara lain adalah risiko tekanan darah tinggi, masalah jantung, arteri, menurunnya fungsi otak, ginjal hingga stroke dan kanker. 

Katharine Jenner, seorang ahli gizi asal Inggris mengatakan, "Garam adalah pembunuh yang sering dilupakan. Kami terkejut saat mengetahui banyak produsen makanan gagal mengurangi penggunaan garam di produk yang mereka jual. Kelebihan garam bisa berisiko buruk buat kesehatan."

"Dengan mengurangi asupan garam sebanyak 6 sampai 8 gram perhari bisa mencegah kematian dini. Ini juga mencegah terjadinya berbagai risiko penyakit di tubuh," tambah Jenner. 

Well Ladies, buat kamu yang sangat suka minum cokelat panas, usahakan untuk mengurangi kesukaan tersebut. Dibandingkan dengan minum minuman yang membahayakan kesehatan, akan lebih baik jika kamu perbanyak minuman sehat seperti jus buah tanpa gula atau air putih.(source: vemale)