Ini Dia Pidato Habieb Riziek di Monas

H.Rizieq Sjihab 
Cipasera - Pada acara Doa Bersama untuk Negeri dan Habieb Rizieq, Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab turut memberikan ceramah melalui video teleconfrence yang diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2018) malam.
Ceramah  yang diperdengarkan di hadapan puluhan ribu umat muslim yang mengikuti acara do’a bersama Tersebut diikuti jemaah dengan hikmat. 
Habib Rizieq, diantaranya mengajak seluruh jamaah mendoakan warga Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Palu serta Donggala Sulawesi Tengah yang sedang dilanda musibah gempa dan tsunami.
“Saat ini sedang terjadi musibah, setelah gempa di Lombok sekarang gempa dan tsunami di Sulteng yaitu di kota Palu dan Donggala yang sudah ada jatuh korban. Untuk itu saya mengajak dan menyerukan kepada seluruh umat Islam khususnya dan kepada anak bangsa Ayo kita peduli,” kata Habib Rizieq.
Ditambahkan Habib Rizieq, duka korban yang dilanda musibah merupakan duka warga Indonesia. Untuk itu, dia mengajak semua rakyat Indonesia ikut peduli.
“Luka mereka, luka kita, susah mereka adalah susah kita, penderitaan mereka adalah penderitaan kita, kita tidak boleh kita berpangku tangan berdiam diri dari pada penderitaan saudara-saudara kita seiman serta sebangsa dan se-Tanah Air,” ujar dia.
Habib Rizieq juga mengajak seluruh umat Muslim memberikan bantuan kepada korban, baik berupa harta maupun ilmu agar meringankan penderitaan mereka.
“Untuk itu kita serukan jangan ada yang berpangku tangan, ayo ayo mari sama-sama kita berikan bantuan apa saja yang kita berikan, apakah itu bantuan doa, bantuan tenaga, bantuan harta benda, bantuan ilmu, bantuan apa saja yang bisa kita berikan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah begitu juga gempa di Lombok sana,” kata Rizieq. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel