Monyet Solear Jadi Maskot Pekan Olah Raga V Banten

0
Maskot Monyet Solear
 Cipasera - Pekan Olah Raga Provinsi V Banten 2018  memiliki maskot Monyet Solear, yakni monyet asal Solear yang dibuat secara karikatural, lucu sekaligus ikonik.  Selain dianggap mewakili jiwa  aktif dan enerjik, Monyet Solear juga pantang menyerah, berani, sportif dan menghibur. Yang lebih menarik, karena Monyet Solear  merepresentasikan nilai-nilai lokal Tangerang. 
Maskot tersebut dipamerkan kepada wartawan saat jumpa pers Pekan Olahraga Provinsi ke V yang digelar di Sapphire Sky Hotel BSD, Pagedangan, Tangerang, Rabu (26/9/2018).
Menurut Bupati Tangerang Ahmad Zaki, maskot dipilih setelah melalui seleksi. Dan kemudian ditetapkan Monyet Solear.
Selain memperkenalkan maskot, Zaki juga memaparkan kesiapan Kab Tangerang sebagai tuan rumah Porprov 5.
"Kesiapan venue-venue yang kita bangun ini sudah mencapai tahap finishing. Mudah-mudahan akhir Oktober semua sudah bisa dijadikan percobaan sebelum pertandingan," kata Zaki. 
Zaki menambahkan, sekarang masih ada sejumlah arena yang masih dibangun, diantaranya stadion sepak bola, lapangan softball, squash, voli, voli pasir, dan menembak.
"Arena untuk renang, olahraga beladiri semua sudah siap," lanjut putra Ismet Iskandar 
Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo mengatakan even Porprov Banten ini sebagai ajang menjaring atlet terbaik dari Provinsi Banten untuk dipertandingkan dalam skala nasional (Pekan Olahraga Nasional).
Sebanyak 39 Cabor nantinya akan dipertandingkan dalam Porprov V Banten 2018 pada tanggal 4 - 11 November mendatang.(Red/ts)