Pawai Taaruf MTQ lX Tangsel Diikuti 12 Ribu Orang

0
Piala diarak
Cipasera - MTQ tingkat Kota Tangsel kembali digelar. Kali ini sebagai tuan rumah Kecamatan Pamulang. Pagi tadi, proses lomba dimulai dengan  pawai taaruf. Sebanyak 12 ribu peserta dari berbagai organisasi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut pawai Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-IX dan MTQ Pelajar Ke-V dengan route  Jalan Siliwangi. Pawai dimulai jam 8.30 - 11 00,  Senin (17/9).
Acara pawai berlangsung meriah. Group kesenian pun ikut ambil bagian. Diantaranya   dimeriahkan oleh Ondel-Ondel, Reog Ponorogo, Polisi Cilik, hingga Marching band. 
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany membuka pawai yang ditandai dengan Iring-iringan mobil kepolisian dan piala MTQ yang dibawa oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tangsel dengan mobil bak terbuka.
" Semoga MTQ berjalan lancar. Dari kegiatan ini kita bisa mendapatkan juara, yang Akan mewakili  ke tingkat Provinsi, "katanya. "Dan harapan kita kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial dan mencari bibit saja, namun bagaimana melakukan syiar agama dan mengajak masyarakat untuk membaca Alquran."
Menurut Sekretaris Daerah  Kota Tangsel, H Muhamad, MTQ ke IX tahun ini pelaksanaan MTQ tingkat kota yakni, untuk umum dan MTQ pelajar disatukan. Penyatuan ini supaya lebih efisiensi pembiayaan.
Meski demikian,  untuk tempat pelaksanaan lomba MTQ pelajar tempatnya  di MTS Negeri 1 Pamulang.  Untuk MTQ umum di Kec Pamulang.
Camat Pamulang Deden Juardi mengatakan, sebagai tuan rumah, dalam  pawai Kecamatan Pamulang melibatkan 3 ribu peserta dari berbagai unsur baik dari pendidikan, ormas, ibu-ibu PKK, karang taruna dan lainnya"singkatnya. (red/ts/*)