Setelah 6 Hari, Bus PPD BSD - Bandara Soeta Diminati Warga Tangsel

0

Cipasera - Setelah beroperasi enam hari,  bus PPD rute BSD (Intermark)-Bandara Soetta terlihat sangat diminati masyarakat. Ini terbukti, lima unit bus yang diujicobakan selalu terisi oleh penumpang.hari ini. 
Dullah Pane, warga Nusa Loka, BSD Serpong  mengatakan, bus penuh penumpang  waktu hari ketiga dioperasikan. "Waktu saya ke Bandara hari Rabu, bus yang berangkat pagi penuh. Bangku hanya tersisas satu," katanya. "Tapi waktu balik keesokan hari dari Bandara, bus terisi setengah." 
Dullah Pane mengaku, ia naik bus PPD ke Bandara Soeta karena ngirit, hanya bayar Rp 25.000. 
Pantauan cipasera.com di Intermax, tempat bus mangkal hingga Sabtu, lima bus yang dioperasikan selalu terisi meski tak penuh penumpang. Antara 15 - 20 penumpang. 
Seperti kita ketahui, sejak Senin, 3/9/2018, bus PPD  yang terintegrasi melalui operasi layanan Jabodetabek Airport Connection (JA Connexion) telah dioperasikan untuk melayani Warga Tangsel. 
Dalam jadwal Badan Pengelola Transportasi Jabotabek (BPTJ) terpampang, bus itu akan melayani masyarakat Tangsel sejak pukul 05.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB sejak hari ini.
Untuk keberangkatan dari Intermark BSD menuju Bandara Soetta, bus mulai berangkat mulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB berangkat setiap satu jam sekali. Kemudian dilanjutkan pemberangkatan setiap dua jam sekali mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. 
Jadwal terakhir pemberangkatan pukul 18.00 WIB.Adapun rute yang dilalui Bus PPD ini antara lain,  setelah dari Gedung Intermark BSD, bus masuk tol BSD dan keluar di tol Pondok Aren, melewati bawah fly over depan Hotel Santika Bintaro, lalu kembali masuk tol lagi melewati Tol Lingkar Luar dan masuk menuju tol Bandara dan sampai di Bandara Soekarno Hatta. Begitupun rute sebaliknya.
JA Connexion menargetkan waktu tempuh dari BSD menuju Bandara Soetta maksimal selama satu jam.(Red/ts/*)