Ini Dia Pesan Teleconference Taryono Kepada Delegasi Tangsel di Jepang

0
Drs Taryono saat telefon Terence 
Cipasera -  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel Taryono, melakukan teleconference dengan tujuh orang anggota delegasi Dindikbud yang berada di Jepang dalam rangka mempelajari program pendidikan lingkungan di Jepang. 
Dalam tele conference tersebut, Taryono selain mengucapkan terima kasih kepada lembaga mitra JICA dan IEPF,  juga berpesan  agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan belajar dengan baik agar ilmu yang didapatkan bisa diterapkan di  Tangsel dan Ibdonesia pada umumnya," kata Taryono
Usai teleconference, Taryono mengatakan, Dindikbud mengirim delegasi tujuh orang ke Jepang, yang terdiri empat Pengawas Findikbud Tangsel dan Tiga Guru SMP. Mereka sudah tiba di Jepang beberapa hari lalu dan mulai melakukan kegiatan hari Minggu 9 - 19 Septembet 2018. 
Dindikbud Tangsel memang menjalin  kerjasama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) dan Indonesian Education Promoting Foundation (IEPF) dalam rangka  untuk mempelajari program pendidikan lingkungan di Jepang.
JICA sendiri sejak lama punya program Partnership Program (JPP) atau Program Kemitraan JICA, yakni  suatu program dukungan JICA yang bertujuan mendorong pelaksanaan berbagai proyek pembangunan di  tingkat masyarakat, di berbagai negara berkembang. 
Program  tersebut  diprakarsai oleh berbagai mitra pembangunan Jepang, yakni lembaga swadaya masyarakat atau LSM, pemerintah daerah, dan perguruan tinggi yang memiliki teknologi dan pengalaman dalam pembangunan.
Proyek JPP ditujukan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat di berbagai negara.(red/ts)