UAS Akan Tampil di Kota Tangerang, 1000 Aparat Mengawal

0
Cipasera -  Meski sempat mengalami "persekusi" tetap tak menyurutkan Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk dakwah di pulau Jawa. Itu dibuktikan dengan akan tampilnya UAS di Kota Tanggerang dalam rangka festival komunitas muslim, Jumat, 28/9/2018.
Bukan hanya panitia saja yang sibuk, sejumlah instansi pun sudah siap - siap menyambutnya. Antara lain Dinas Perhubungan Kota Tangerang.
Menurut Kepala Dishub Kota Tangerang  Saeful Rohman,  pihaknya siap memberikan pengawalan kepada Ustaz Abdul Somad yang rencananya akan mengisi acara dalam penutupan Fetival Al Azhom, Kota Tangerang, Jumat (28/9/2018) lusa.
Dikatakannya, lebih dari 100 personel gabungan akan turut berjaga agar acara berlangsung lancar. Baik di jalan - jalan menuju arena festival maupun di tempat acara. 
Petugas gabungan terdiri dari personel Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan intansi lainnya akan diturunkan. Kekuatan penuh ini dikerahkan di sekitar area Masjid Raya Al Azhom.
"Dari Polrestro Tangerang ada 200 anggota, Satpol PP 300 orang, Dishub 250 personel, itu rinciannya," ungkap Saeful seperti dikutip media online Jakarta.
Selain pengamanan, disediakan pula petugas dari Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda dan Olahraga dan dinas lainnya. Acara akbar ini mulai dihelat bakda Isya.
Tak cuma itu, masih menurut Saeful, disiapkan juga posko-posko karena diperkirakan jemaah yang hadir cukup banyak untuk menghadiri acara ceramah dai dari Riau ini. 
"Kami memperkirakan jalanan akan terjafi kemacetan dan  sangat padat. Untuk itu perlu dikawal ," jelasnya. (Red/es/wk)