Wanita Tangsel Ini Lapor Polisi. Sudah Habis Rp 200 Juta Belum Diangkat PNS

0
Susah payah ingin jadi PNS. (Foto: Ist)
Cipasera  Menjadi  Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekarang menjadi dambaan banyak orang. Selain prestise, gaji PNS cenderung meningkat terus. Mungkin karena itu, untuk menjadi PNS  tak mudah. Bahkan dengan cara magang pun tidak otomatis kemudian diangkat jadi PNS. 

Maka banyak yang menempuh jalan pintas lewat "pintu belakang". Salah satunya  wanita pegawai honorer  asal Tangerang Selatan. Malangnya, ia sudah membayar Rp 200 juta kepada oknum di salah satu dinas tapi tak kunjung dapat SK Pengangkatan. Merasa dirugikan, wanita berinisial D ini melaporkan hal yang dialaminya ke Polres Tangsel.
"Jadi pada akhir Bulan Mei 2018, datang warga masyarakat melaporkan, yang bersangkutan merasa ditipu," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho seperti dikutip warta kota- tribun.

Menurut  D  dalam laporannya, dirinya diminta membayar  sejumlah uang kepada oknum terkait sebanyak dua kali pada 2015 dan 2018.
"Pelapor telah memberikan uang Rp 200 juta kepada terlapor. Dua kali bayar, Rp 100 juta di Januari 2015, dan Rp 100 juta di Februari 2018.
Meski sudah membayar ratusan juta rupiah, D tak kunjung dijadikan PNS oleh oknum tersebut. Dari penuturan pelapor kepada petugas, terlapor adalah tenaga honorer di sebuah dinas di Tangsel. Alex menjelaskan, saat ini proses penyelidikan sudah sampai tahap memeriksa saksi-saksi.
"Dekat-dekat ini akan kami tentukan status terlapor," ungkapnya. (warta kota tribun/tw)