2000 Anggota Koperasi dan UKM Akan Karnaval Kelilingi Bundaran Pamulang

Suasana Bazar Harkopda di Pamulang (foto : tw)


Cipasera - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar acara  Hari Koperasi Daerah (Harkopda) ke 71 di Lapangan Ex Tomang Toll, Pamulang, Tangsel pada Kamis, 11 Oktober 2018 hingga 14 Oktober 2018.
Acara yang digelar meliputi pameran Koperasi dan UKM sebanyak 150 stand sarnafil dan 42 stand roder, seminar koperasi dan wirausaha, talkshow, festival kuliner unggulan, kreasi komunitas Tangsel, senam bersama maumere, hiburan artis dan karnaval. 
Menurut Plt Kepala Dinkop dan UKM Tangsel, dr Dahlia Nadeak, produk UKM yang dipajang dalam bazar sudah lolos kurasi oleh tim Harkopda. 
"Karena sudah dikurasi, untuk jenis makanan dan minuman sudah lolos layak konsumsi. Jadi jangan ragu untuk beli," kata Dahlia kepada cipasera.com, Kamis, 11/10/2018.
Selain kuliner, pada hari terakhir akan diadakan karnaval UKM. Karnaval akan diikuti oleh seluruh koperasi dan UKM Tangsel sebanyak 2000 peserta, mengenakan  pakaian budaya se nusantara dan menggunakan  produk sendiri. 
"Karnaval akan berlangsung  14 Oktober 2018, start dari lokasi Harkopda digelar sampai  bunderan kecamatan  Pamulang kemudian balik ke lokasi awal," ungkap Dahlia Nadeak.
Dahlia menambahkan, kegiatan Harkopda ini rangkaian kegiatan Harkopnas dan rangkaian menyambut hari jadi Kota Tangsel yang ke 10., dengan tema "Penguatan Koperasi Mendorong Ekonomi Daerah".
Selanjutnya Dahlia mengungkapkan, langkah-langkah yang dilakukan untuk membuat koperasi dan UKM kuat sehat dan berkualitas  adalah melalui peningkatan bimtek koperasi dan mendorong mereka melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT)," jelasnya.
Dengan melakukan RAT, mereka akan menunjukan transparansi dan akuntabilitas serta kualitas koperasi. Sehingga kepercayaan anggota dan masyarakat semakin meningkat. 
Sementara untuk mendorong dan menggerakan seluruh masyarakat kota Tangsel berkoperasi, Dinkop UKM menargetkan  400 ribu warga menjadi anggota koperasi.
"Kami ingin mewujudkan Tangsel menjadi kota koperasi, dimana koperasi jadi suatu wadah atau solusi bagi masyarat. Sehingga program kami satu koperasi seribu ukm (serbuk) dapat terealisasikan," jelasnya.
Ketua Dekopinda Tangsel Dudung E Diredja mengatakan, dengan adanya rentetan Harkopda diharapkan dapat menjawab tantangan tema harkopda ke  71. Perkuatan koperasi mendorong pertumbuhan daerah.
"Dengan rangkaian  kegiatan yang ada didepan ini kita mengharapkan perkonomian daerah ini dalam empat hari bisa tumbuh dan bergerak terutama ekonomi kerakyatannya," ungkapnya.(Red/ts/HMS) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel