Anies Baswedan Ikut Menolong Kecelakaan Parah di Cipali

0
Situasi kebakaran dan pertolongan (Foto: Ist)
Cipasera -Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), tepatnya di kilometer (km) 136, Sabtu (6/10/2018), sekitar pukul 09.20 WIB. Dalam peristiwa itu, sebuah mobil sedan berwarna hitam ringsek setelah menabrak belakang truk. Mobil sedan akhirnya terbakar.
Saat kejadian, kebetulan rombongan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang dalam perjalanan kembali ke Jakarta. Melihat mobil sedan bernopol B-8011-GT yang ringsek itu mulai terbakar, mobil patwal gubernur langsung menerobos mendekat dan segera mengeluarkan korban dari dalam mobil.
Korban berhasil dikeluarkan dan mobil sedan ludes terbakar. Sayang, korban yang telah terluka parah akhirnya meninggal dunia.
Keluarga korban tak bisa dihubungi. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Subang dengan ambulans petugas tol. Dari identitas SIM, korban merupakan warga Kampung Baru Cakung Barat, Jakarta Timur. Korban bernama Slamet Supardiyono dengan profesi guru.  
Anies kemudian menginstruksikan jajarannya agar mendatangi rumah keluarga korban karena tidak ada nomor telepon yang bisa dihubungi. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyusul ke RSUD Subang untuk ikut mengurus jenazah dan memberikan jaminan yang diperlukan agar jenazah bisa segera diantar kembali ke rumahnya di Jakarta. Anies didampingi Wakil Direktur RSUD Subang, Herdi Effendi.
“Petugas rumah sakit bertindak cepat, semua proses dikerjakan cepat termasuk menyiapkan mobil ambulans untuk membawa ke Jakarta,” kata anggota Tim Gubernur DKI, Naufal Firman Yursak, dalam keterangannya, Sabtu (6/10/2018). (Inews.id)