100 Lebih Produk UKM Tangsel Ikut Kurasi Harkopda 2018

0
dr Dahlia dan Wawalkot Tangsel dan produk UKM (Foto: Ist)
Cipasera -Panitia Bazar Hari Koperasi Daerah (Harkopda) Ke 71 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar acara  bazar produk UKM pada 11 - 14 Oktober di Pamulang, Tangsel. 
Diperkirakan bazar produk UKM itu akan diikuti oleh 100 peserta dengan aneka produk. Tapi untuk bisa ikut jadi peserta, produk UKM harus melalui kurasi. Yakni seleksi kelayakan. 
Hal tersebut dibenarkan  Plt. Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Kota Tangsel, dr Dahlia Nadaek. Katanya,  agar produk layak dan berkualitas, sebelum dipasarkan ke arena bazar nanti, produk-produk UKM dan IKM binaan harus dikurasi terlebih dahulu. Dengan kurasi diharapkan, produk yang disajikan mampu  bersaing dengan produk lainnya di pasaran.
“Panitia akan memastikan, nantinya produk yang terpilih  mengisi bazar Harkopda Ke 71 Kota Tangsel,  merupakan hasil seleksi. Dan telah memenuhi sejumlah standar kelayakan  produk yang berlaku dipasaran,” kata Dahlia saat mendampingi Wakil Walikota Tangsel, H.Benyamin Davnie dalam kurasi produk UKM tersebut.
Dahlia menambahkan, dalam kurasi setidaknya  ada 100 lebih produk UKM yang ikut untuk kurasi. Produk tersebut, antara lain, kerajinan tangan, minuman ringan dan makanan. 
“Kami memang ingin produk yang sesuai layak pakai atau konsumsi. Kami tidak mau produk asal saja. Sebab Bazar Harkopda Ke 71 yang digelar bertujuan untuk mendongkrak produk unggulan Kota Tangsel," tegas Dahlia. "Jadi produk mesti  punya daya saing pasar. Sebab proses pemasaran akan terus dikawal melalui kerjasama dengan berbagai pihak." (red/*)