Kota Tangsel Dapat Predikat WTP Lagi. Airin Bilang, Alhamdulilah ...

0

Airin menerima WTP
Cipasera -,Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menyabet predikat WTP ( Wajar Tsnpa Syarat)  dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Banten. Predikat WTP  diserahkan oleh Kakanwil Perbendaharaan Keuangan Provinsi Banten kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany,  di Hotel Le Dian, Serang, Selasa (16/10).
Meski predikat serupa sudah 6 kali diraih Kota Tangsel, Airin tetap terlihat gembira. “Atas pencapaian ini sepatutnya kita mengucapkan alhamdulillah. Ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari semuanya,” kata Airin 
Airin berharap, dengan diraihnya penghargaan ini, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi. “Pelayanan kepada masyarakat  harus terus ditingkatkan," tambah Airin. 
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel, Warman Syanudin, menjelaskan, penghargaan WTP merupakan penghargaan dari Menteri Keuangan yang diserahkan oleh Kanwil Perbendaharaan terkait dengan anggaran 2017 se-Provinsi Banten. Selain Tangsel beberapa  kota dan kabupaten di Banten juga menerima penghargaan serupa. 
“Untuk Tangsel, WTP ini ke enam kalinya. Penilaian yang dilakukan berdasarkan hasil audit dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Banten. Kita sudah menyelesaikan apa yang harus diselesaikan berdasarkan catatan BPK," kata Warman. 
Warman menambahkan, menjelaskan, dengan diraihnya WTP ini diharapkan semua pihak bisa meningkatkan kinerja keuangannya. Apalagi sekarang ini semua berbasis aplikasi,semua pelaporan keuangan berbasis faktual yang harus bersinergis antara perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan serta pertanggungjawabannya. (Red/HMS)