PWI Jaya adakan UKW Ke 35. Mantan Duta Besar Beri Sambutan


Para peserta UKW dan Tim Penguji 

Cipasera -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya bekerjasama dengan PT Gajah Tunggal sukses menggelar Ujian Kompetensi  Wartawan (UKW) ke 35 di Hotel Merlynn Park Hotel, Jakarta. UKW diikuti 38  wartawan/i media massa nasional baik, cetak, elektronik maupun online dengan meliputi tingkat muda,  Madya dan Utama, 26-27 /10/18
Dalam sambutannya, Ketua PWI Jaya Endang Wediningsih mengatakan, UKW dilakukan agar wartawan profesional. Untuk itu, Endang mengucapkan terimakasih atas  supporting PT Gajah Tunggal atas terselenggaranya UKW ke 35 ini. 
Sementara Ketua PWI Pusat Atal S.Depari berharap  peserta lulus 100% persen. "Tak ada hal yang tak mungkin, saya yakin bisa lulus semuanya. Kan ini pekerjaan yang dilakukan wartawan sehari-hari. mulai dari proyeksi berita, menulis, ngedit dan seterusnya," kata Atal. 
Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Sugeng Rahardjo menyatakan, tertarik berkontribusi dalam UKW karena wartawan merupakan corong informasi yang mempunyai integritas dan independesi tinggi terhadap pembangunan Indonesia. Oleh karenanya, Gajah Tunggal memberikan support atas kemajuan-kemajuan wartawan.
“Lewat tulisannya wartawan ikut serta dalam berkontribusi dalam membangun bangsa. Makanya kami senantiasa memberikan dukungan lebih agar wartawan di Indonesia mempunya kompetensi dan kualitas yang mumpuni,” ujar Sugeng.
Mantan Duta Besar RI  di Tiongkok ini juga menilai, UKW merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas seorang wartawan supaya mampu mengemban tugas mulia dalam mengemas suatu berita sehingga menjadi informasi,  yang membangun bangsa dan negara. Apalagi di era digital saat ini banyak berita Hoax. 
"Disinilah peran wartawan sebagai filter agar berita hoax bisa diredam,” katanya.
Dalam UKW tampil sebagai penguji Hendri CH Bangun, Marah Sakti Siregar, Sayid Iskandarsyah, Rita Sri Hastuti, Katharina M. Kaupoly dan Firdaus.(Tw)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel