Tangsel Raih LPPD Tiga Kali Berturut - turut

0

Airin membawa Tangsel Raih LPPD Terbaik

Cipasera- Kota Tangsel masuk dalam kategori peringkat 50 LPPD (Laporan Penyelenggara Pemerintahan Daerah). Hal itu dikatakan  Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono, Selasa, 2/9/2018. 
“Tangsel masuk urutan ke-47 dari 93 Kota se-Indonesia. Urutan ini termasuk  bernilai sangat tinggi karena satu sama lain selisih nilainya sangat sedikit. Point yang diraih Tangsel  3,0701.  Penilaian ini dilakukan berjenjang oleh Kementerian Dalam Negeri, melalui masing-masing Provinsi," kata Sumarsono.
Sumarsono menambahkan, untuk menciptakan manajemen pemerintah yang baik dan akuntabel, harus terus diupayakan dari waktu ke waktu. Dimana, implementasi mekanisme penyelenggaraan pemerintahan yang baik itu telah menjadi kebutuhan atas konsekwensi  dan tuntutan publik terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih dan bebas KKN.
"Dalam konteks itu, LPPD dan LKPj menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam mewujudkan pemerintah yang baik. Melalui LPPD dan LKPj, evaluasi dan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan daerah bisa dilakukan secara sistematis , terukur dan transparan," katanya
Asda 1 Kota Tangsel, Rahmat Salam mengungkapkan, ke depan pemkot akan bertekad meningkatkan prestasi ke bintang 2. “Kita masuk ke-47 Kota se-Indonesia, dan tingkat ke-3 se-Provinsi Banten. Ini sang  baik, karena nilainya pun mengalami peningkatkan dibandingkan tahun sebelumnya,”paparmyanya.
Rahmat menjelaskan, penilaian atau pelaporan ini berdasarkan bukti kegiatan OPD (organisasi perangkat daerah)  dan disiapkan oleh Bagian Pemerintahan bersama para OPD.
Rahmat berharap, kedepan lebih kompak lagi dan agar semua OPD yang dinilai memenuhi unsure dengan baik dan benar serta pelaporannya sesuai dan tepat waktu.
Seperti diketahui, Kota Tangsel kembali meraih penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) terbaik dalam tiga tahun berturut-turut. 
Penghargaan ini diberikan langsung Gubenur Banten Wahidin Halim kepada Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, di KP3B, Banten, Senin (1/10) dalam suatu acara. ( Red/HMS)