Terbanyak Ciputat, Pendaftar Abang - Nona Tangsel 250 Orang

0
Seleksi Abnon Tangsel 2018
Cipasera - Panitia Pemilihan Abang - Nona Kota Tangsel telah melakukan seleksi ratusan pendaftar untuk memilih 14 besar.Ketua Panitia Pelaksana Faiz Ramadhan mengatakan,  ajang pemilihan abang nona diikuti sebanyak 250 orang dan sekarang sudah  tahap terpilih 60 semifinalis yang akan diambil sebanyak 14 pasang semifinalis. 
"Dari 250 diambil 60 peserta dan akan diseleksi menjadi 14 pasang peserta mereka ini akan mengikuti tiga tahapan yakni interview, forum discussion dan telent, "kata Faiz
Dari semifinalis ini paling banyak peserta dari Kecamatan Ciputat dan Pamulang, sedangkan untuk pendidikannya ada yang masih SMA hingga Kuliah bahkan ada yang sudah lulus kuliah. Sementara untuk usia peserta  16 hingga 24 tahun.
Kepala Bidang Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata, Maya Elsera, menjelaskan, tahapan seleksi abang nona sudah dilakukan dari jauh-jauh hari sebelumnya. "Audisi pertama saat radioshow TVOne, audisi kedua di Teras Kota yang ketiga dilakukan di Pemkot Minggu (21/10).Tidak hanya itu dinas pariwisata bersama dengan ikanotas melakukan seleksi di sekolah dan perguruan tinggi di Tangsel, "ungkapnya.
Maya menjelaskan, kegiatan hari ini mencari yang terbaik dari yang baik. "Kita akan ambil 14 pasang yang akan dilakukan pembinaan yang berlangsung pada 25 Oktober hingga 17 November mendatang, "jelasnya.
Sementara untuk pembekalan akan berlangsung di Kecamatan Ciputat sedangkan karantina akan berlangsung selama lima hari empat malam disalah satu hotel yang ada di Tangsel.
Sedangkan untuk malam grandfinal akan berlangsung pada 23 November 2018 di lapangan Sunburt, Serpong. Grand final berlangsung outdoor berbeda dengan tahun sebelumnya yang diselenggarakan di auditorium atau Hotel. Hal itu agar masyarakat umum bisa melihat secara langsung pemilihan abang nona ini. (Red/hms)