Dindikbud Tangsel Akan Gelar Karnaval Bunga Sekelas Pasadena Festival

0
 
Taryono bersama anak didik 
Cipasera -Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Tangerang Selatan Drs Taryono, MSi mengatakan, pihaknya akan menggelar Student Floral Carnival 2018. Acara tersebut digelar dalam rangka program Tangerang Selatan Culture Festival untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Tangerang Selatan ke-10. 

"Culture festival akan diikuti oleh 1000 siswa siswi seluruh tingkatan mulai dari TK hingga SMA/SMK se-Tangerang Selatan. Ini festival seperti yang di Pasadena, Amerika Serikat," kata Taryono kepada cipasera.com, Selasa,20/11/2018.

Taryono menambahkan, festival SFC selain untuk memeriahkan HUT Kota Tangsel, juga untuk mewadahi kreativitas anak didik. "Kami ingin para siswa - siswi terangsang untuk berkreasi. Sebab peserta SFC akan menampilkan kreasi unik dan menarik, yang berbeda - beda," kata Taryono.
"Kami berharap Student Floral Carnival ini juga dapat menjadi media pengembangan pribadi anak didik untuk lebih percaya diri dalam tampil di muka umum."

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany  gembira dengan adanya SFC. Menurut Airin,   Student Floral Carnival 2018 merupakan pawai yang digelar pertama kali oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan. 

"Program ini bertujuan menggelitik dan mendorong kreativitas sekolah dan anak didiknya dalam mengembangkan konsep kostum yang akan dikenakan pada saat karnaval dengan tema bunga," kata Walikota dua periode ini. 

Tak cuma itu, kata Airin, menumbuhkan kreativitas dalam pengembangan desain kostum dan materi atau bahan dasar yang lebih diarahkan untuk memaksimalkan bahan-bahan bekas atau daur ulang.

SFC bakal digelar ini pada Sabtu, 24 November 2018 mulai pukul 08:00 WIB. Rute (jalur) yang akan ditempuh peserta karnaval, antara lain, sepanjang jalan dari Auto Part BSD City berakhir di lapangan Sunburst BSD City. Peserta pawai akan  disambut kedatangannya oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan sejumlah pejabat Tangsel.

Airin Rachmi Diany mengajak seluruh masyarakat kota Tangerang Selatan untuk hadir memeriahkan acara yang baru digelar pertama di kota Tangerang Selatan. (red/ts/mt)