Jelang HUT Tangsel Ke 10, Airin Ganti 16 Lurah

0
Suasana pelantikan
Cipasera - Sejumlah warga menyambut gembira pelantikan puluhan lurah untuk mengganti kepala desa atau Plt Lurah non PNS. Mereka mengapresiasi Walikota yang cepat menanggapi masukan atau saran. 
"Salut untuk bu Airin. Kami senang kelurahan Jombang punya lurah baru menggantikan Kepala Desa yang lama. Kami sudah lama menantikan pergantian tersebut. Sebab Kepala desa yang lama jarang ditempat karena sudah tua," kata Zaynud, warga Villa Bintaro, Jombang melalui telepon, "Dengan diganti mudah mudahan layanan publik jadi lancar."
Hal sama juga disampaikan warga Pisangan, Ciputat Timur Ny Cicih. Pemilik toko kelontong ini. Katanya, dengan adanya pergantian suasana layanan akan berubah. "Mengurus apa saja cepat. Warga inginnya begitu, kaga muluk- mulyk," kata Cicih, Kamis,22/11/2018.
Seperti diberitakan, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Rachmi Diany melantik secara mendadak, pegawai administrator dan pengawas dilingkup Pemkot Tangsel. Tak terkecuali Plt Lurah, Kamis (22/11).
Walikota Tangsel dalam sambutannya berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik,  bahwa jabatan merupakan sebuah amanah.
“Selaku aparatur sipil negara jabatan bukan  hak, namun bersedia ditempatkan dimanapun, dan di posisi apapun. Penugasan berasal dari organisasi, organisasi yang menentukan. Tidak ada ruang untuk tawar menawar, ”katanya.
Hj. Airin menyatakan,  dirinya bersama Wakil Walikota menempatkan seseorang berdasarkan kompetensi dan kinerja.
“Bagi yang dilantik sepatutnya berusaha keras melaksanakan tugasnya, jangan mudah menyerah dan mengeluh,” katanya.
Sementara, untuk para pejabat pengawas yang dilantik, Airin meminta mereka  untuk memahami pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya. Sebagai pengawas harus memahami pekerjaan jika tidak, akan sulit mencari solusi.
“Turun kelapangan, monitoring, pantau langsung jangan hanya menunggu staf ataupun bawahan,” ujarnya.
Sementara itu,  Lurah yang dilantik, antara lain, TB Apriliandi sebagai Lurah Pisangan, Lurah Pondok Cabe Ilir Munadi, Lurah Babakan Matsuki, Lurah Serua Cecep Iswadi, Lurah Cipayung Tomi Patria, Lurah Benda Baru Saidun , Lurah Pondok Jagung Suparman,  Lurah Jombang Hasanudin.(Red/ts/HMS)